Teruna Teruni Denpasar
Ngurah Nararya dan Paramitha Wulandari Terpilih Sebagai Teruna Teruni Denpasar Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Malam Grand Final Pemilihan Teruna Teruni Denpasar Tahun 2022 dilaksanakan di Dharma Negara Alaya, Sabtu (19/2/2022) malam. Dari ajang yang berlangsung apik dengan menerapkan protokol kesehatan ini menetapkan Teruna Denpasar, AA Bagus Ngurah Nararya Nata dan Teruni Denpasar, Ni Putu Paramtiha Wulandari sebagai Teruna Teruni Denpasar tahun 2022.

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara yang juga berkesempatan memberikan pertanyaan kepada tiga besar Teruna Teruni Denpasar 2022. Hadir pula Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Istri, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede bersama Ketua Gatriawara, Ny. Purnawati Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana bersama Ketua DWP, Ny. Widnyani Wiradana, Kadis Pariwisata Dezire Mulyani, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinwn Dewa Gede Rai, Para Dewan Juri serta undangan lainya.

Baca Juga :  Serangkaian HUT ke-234 Kota Denpasar, Jaya Negara-Arya Wibawa Pimpin Persembahyangan Bersama di Pura Lempuyang Luhur

Dalam sambutanya, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan, Penyelenggaran pemilihan Teruna Teruni Denpasar merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kota Denpasar untuk mengarahkan generasi muda pada kegiatan positif dengan memadukan segenap potensi terutama dalam menghadapi perkembangan teknologi dan informasi. Hal ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan wawasan generasi muda agar dapat berperan aktif dalam pembangunan di Kota Denpasar. Sehingga kedepan mampu menghasilkan generasi muda yang tangguh, kreatif dan bertanggung jawab sebagai kader pembangunan di masa yang akan datang.

Jaya Negara berharap, dengan diselenggarakanya acara ini dapat meningkatkan semangat generasi muda dalam berkreativitas untuk melstarikan budaya serta meningkatkan pariwisata di kota denpasar. Hal ini sesuai dengan tema tahun ini yakni Yowana Abhipraya Prapti Sahitya yang mengandung makna generasi Muda Penuh Harapan yang memiliki semangat dalam melakukan sesuatu dalam kesetiakawanan atau solidaritas sejalan dengan sepirit Vasudhaiva Khutumbakam.

“Kami berharap generasi muda mampu meningkatkan prestasi, serta pemahaman tentang budaya, pariwisata, dan pembangunan. Semoga peserta TTD mampu menjadi Public Relations dan Duta Kota Denpasar dalam beragam program inovatif di Kota Denpasar, dengan sentuhan-sentuhan komunikasi anak muda, saya kira ini sangat berpengaruh positif kedepannya, semangat berkreativitas lestarikan budaya majukan pariwisata Denpasar,” ujarnya.

Ketua Panitia Pemilihan Teruna-Teruni Denpasar 2022, Ayu Wahyu Wijayanti menambahkan, pemilihan TTD tahun ini juga dirangkaikan untuk memeriahkan HUT ke-234 Kota Denpasar. Setelah melewati rangkaian yang cukup panjang, pemilihan ini merupakan momentum bagi generasi muda Kota Denpasar untuk berkreativitas dan berkontribusi untuk Kota Denpasar.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Umat, PHDI Denpasar Gelar Manusa Yadnya Bersama

Melalui tema Yowana Abhipraya Prapti Sahitya, Ayu Wahyu berharap Teruna Teruni Denpasar Tahun 2022 dapat menjadi generasi muda Kota Denpasar yang memberikan pengharapan baru dan menjadi kekuatan untuk melakukan sesuatu dalam meningkatkan rasa kesetiakawanan dan solidaritas.

“Meskipun pemilihan ini dilaksanakan di tengah pandemi, pemilihan TTD Tahun 2022 ini tetap panen antusias masyarakat Kota Denpasar untuk bergabung, dan tentunya kami sebagai panitia melaksanakan dengan hati-hati dengan memperhatikan nilai-nilai yang ada,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan Pemilihan Teruna-Teruni Denpasar 2022 ini dimulai dari proses pendaftaran, setelah itu para peserta melalui tiga kali tahap seleksi, baik wawasan maupun bakat. Setelah melalui proses seleksi, hanya 10 pasang finalis yang lolos mengikuti babak grand final yang didahului dengan Fashion Show. Pemenang Grand Final Teruna-Teruni Denpasar 2022 berhak atas hadiah piala bergilir, piala tetap, piagam, uang tunai, selempang dan hand buket serta bingkisan.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Harapkan PKK Kota Denpasar dan Pemerintah Selalu Bersinergi 

Adapun Pemenang Teruna Denpasar 2022, A.A. Bagus Ngurah Nararya N. Teruni Denpasar 2022, Ni Putu Paramitha Wulandari. Teruna-Teruni Denpasar 2022 ini nantinya akan mewakili Denpasar pada ajang Jegeg Bagus Bali. Selanjutnya Runner Up 1 Teruna, I Gede Rendi Yudistira Kusuma dan Runner Up I Teruni, Ni Komang Rahma Tri Pratiwi. Sebagai Runner Up II Teruna, Putu Wahyu Tegar Suryananda dan Runner Up II Teruni Ni Made Dela Pradnyani.

Selain itu turut ditetapkan Juara Favorit Teruna, I Gede Rendi Yudistira Kusuma Juara Favorit Teruni, Komang Ayu Anom Swandewi. Juara Photogenic, Kadek Winda Tresna Wulandari. Juara Berbakat Komang Ayu Anom Swandewi dan Juara Bersahabat, Ni Komang Rahma Tri Pratiwi.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini