Tumpek Uye Unud
Unud Gelar Pelepasan Ikan dan Burung di Areal Gedung Rektorat Serangkaian Rahina Tumpek Uye. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sesuai dengan Instruksi Gubernur Bali Nomor 1 Tahun 2022 tentang perayaan rahina Tumpek Uye dengan upacara Danu Kerthi sebagai pelaksanaan tata-titi kehidupan masyarakat Bali berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Sad Kerthi dalam Bali era baru, dilaksanakan kegiatan pelepasan ikan dan burung diareal Gedung Rektorat Unud Kampus Jimbaran, Sabtu (29/1/2022).

Rektor Unud bersama Para Wakil Rektor, Ketua dan Sekretaris Senat serta seluruh Pimpinan yang hadir dalam acara Pengukuhan Guru Besar dan Dharmawanita Persatuan Unud melakukan pelepasan ikan dan burung yang dipusatkan di areal Pura Dalem Balembong bertepatan Rahina Tumpek Uye. Kegiatan ini dilakukan sebelum pelaksanaan acara Pengukuhan Guru Besar Unud.

Baca Juga :  FK Unud Teken PKS Sebagai Bentuk Dukungan Layanan Kesehatan di RSUD Waikabubak Sumba Barat

“Sesuai Instruksi Gubernur Bali Nomor 1 Tahun 2022 tentang perayaan rahina Tumpek Uye dengan upacara Danu Kerthi sebagai pelaksanaan tata-titi kehidupan masyarakat Bali untuk itu pelaksanaan Tumpek uye kami gelar di Areal Gedung Rektorat dengan pelepasan ikan dan burung,” ucap Prof Antara. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini