Tirta Yatra
Tingkatkan Sradha Bakti dan Kekeluargaan, Fakultas Ilmu Budaya Gelar Tirta Yatra. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Ilmu Budaya menyelenggarakan program Tirta Yatra. Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Dekanat, Senat Fakultas, Kaprodi, seluruh tenaga pendidik, serta para dosen. Rombongan berangkat bersama-sama dari kampus Fakultas Ilmu Budaya di Denpasar, Sabtu (15/1/2022).

Tujuan Tirta Yatra adalah tiga pura yang berlokasi di wilayah Tabanan, yakni Pura Teratai Bang, Pura Batu Meringgit, dan Pura Ulun Danu Beratan. Dipilihnya ketiga pura tersebut karena jarak yang cukup berdekatan, selain itu juga ketiga pura memiliki kekhasannya masing-masing.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M. Hum., yang turut serta dalam rombongan menyampaikan bahwa kegiatan Tirta Yatra ini merupakan salah satu bagian dari merekatkan hubungan kekeluargaan sivitas akademika FIB Unud.

“Tirta Yatra yang dilaksanakan FIB merupakan satu kegiatan yang sangat positif. Tujuannya untuk menghaturkan terima kasih kepada  Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan yang Maha Esa  karena sivitas akademika FIB Unud telah diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menyelengarakan seluruh aktivitas Tri Dharma,” ungkap Dr. Sri Satyawati.

Kegiatan ini bertujuan juga untuk memohon agar di tahun 2022 dan tahun-tahun berikutnya seluruh keluarga besar FIB tetap memperoleh anugerah yang sama. Di samping itu, Tirta Yatra merupakan bagian menguatkan Sradha dan Bakti keluarga besar FIB yang beragama Hindu. Harapannya tentu saja agar ketika kembali ke kampus, kita dapat kembali lagi bekerja secara maksimal memberikan pelayanan dan pengayoman kepada mahasiswa.

Kegiatan Tirta Yatra ini menjadi bagian penting dalam usaha menyeimbangkan berbagai kegiatan akademik yang rutin dilakukan setiap hari. Sesekali melakukan persembahyangan bersama menjadi alternatif baik menyeimbangkan kegiatan akademik dan religi.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini