Ormawa
Lantik Pengurus Organisasi Kemahasiswaan, Dekan FIB Harapkan Mahasiswa Mampu Tingkatkan Prestasi dan Inovasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Ilmu Budaya menyelenggarakan kegiatan Pelantikan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Periode 2022/2023. Kegiatan ini dilakukan secara hibrid dari Ruang Soekarno, sementara sebagian peserta mengikuti secara daring pada Jumat (14/1/2022).

Kegiatan pelantikan dan penandatanganan naskah serah terima jabatan ini dihadiri oleh jajaran Dekanat, Kordinator Prodi, Dosen Pembina Himpunan Mahasiswa, Dosen Pembina Himpunan Unit Kegiatan Mahasiswa, Senat Mahasiswa, BPM, Ketua HMPS, serta ketua UKM di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya.

Pelantikan dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. Dalam sambutannya, Dr. Sri Satyawati menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus organisasi mahasiswa periode sebelumnya karena telah melaksanakan tugas-tugasnya dengan sangat baik. Ucapan selamat juga disampaikan kepada seluruh jajaran baru pengurus organisasi kemahasiswaan karena telah terpilih, dan segera akan mengemban tugasnya dalam organisasi.

“Menjadi pimpinan organisasi kemahasiswaan adalah proses belajar dan mencari pengalaman yang baik untuk mahasiswa. Menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan menjadi tugas tambahan serta tanggung jawab yang harus dijalani dengan bijaksana. Jadilah seperti detik pada jarum jam, senantiasa bergerak serta berinovasi,” ungkap Dr. Sri Satyawati.

Pengurus organisasi kemahasiswaan diharapkan mampu memberi motivasi kepada rekan-rekannya untuk berpikir kreatif dan berprestasi. Ketika prestasi mampu diraih, tentu saja ini akan membawa nama baik pribadi maupun kampus.

Bekal pengalaman sebagai pimpinan organisasi kemahasiswaan merupakan pondasi yang baik untuk mahasiswa ketika kelak kembali mengabdi kepada masyarakat. Mereka yang memiliki pengalaman organisasi akan menjadi nilai tawar dalam dunia kerja.

Baca Juga :  Cegah Pengaruh Radikalisme di Kampus, Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Bali Kunjungi Universitas Udayana

Kegiatan pelantikan dilakukan dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan pengurus organisasi kemahasiswaan periode 2021 kepada pengurus masa jabatan 2022. Serah terima diawali dari pengurus Senat Mahasiswa FIB, dilanjutkan pengurus Badan Perwakilan Mahasiswa FIB, dilanjutkan dengan HMPS, serta pengurus UKM.

Selanjutnya sebagai perwakilan dari seluruh pengurus baru organisasi kemahasiswaan, Ketua Senat Mahasiswa FIB, I Gusti Ngurah Karista Oda Prihandana menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, Ngurah Karista mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh mahasiswa serta jajaran Dekanat kepada seluruh pengurus organisasi kemahasiswaan.

Baca Juga :  Pelepasan Calon Wisudawan Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Periode ke-110

“Selama satu tahun ke depan, kami telah dipercaya untuk menahkodai organisasi kemahasiswaan di lingkungan FIB. Tentu saja kami tidak mampu berjalan sendiri, kami akan sangat mengharapkan bantuan dari seluruh sivitas akademika FIB untuk bersama-sama membawa nama baik fakultas, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional,” ungkap Ngurah Karista.

Selama ini organisasi kemahasiswaan di lingkungan FIB Unud telah mendapatkan ruang serta pengayoman yang sangat baik dari pihak Dekanat serta seluruh jajaran di kampus. Mahasiswa juga telah mampu mengembangkan kreatifitasnya melalui dukungan para dosen serta tenaga pendidik lainnya. Tentu kekeluargaan ini akan terus berlanjut dan ditingkatkan lagi.

Baca Juga :  Serah Terima Jabatan Koprodi di Lingkungan Pascasarjana Unud

Selapas pelantikan dan penandatanganan serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama serta ramah tamah. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini