Prokes
Tak Jemu, Polsek Tabanan Imbau Prokes di Pusat Keramaian. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 varian baru, terus digencarkan jajaran Polsek Tabanan. Begitu juga ketika pada Minggu (16/1/2022), personel jajaran Polsek Tabanan dipimpin Kapolsek Kompol I Made Pramasetia, S.H., SIK., M.H., melakukan patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan), dalam rangka pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Kompol Pramasetia mengatakan bahwa kegiatan patroli kali ini menurunkan personel patroli samapta, reskrim, binmas, dan bhabinkamtibmas.

“Tempat-tempat yang kami sasar, antara lain Pasar Tradisional Dauh Pala, Pasar Tabanan, Parkir Transit Kota Tabanan, Terminal Persiapan, dan pertokoan, serta tempat lainnya yang berpotensi terjadi kerumunan,” ujarnya.

Pramasetia menyebutkan, patroli prokes merupakan bagian dari KRYD, bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian baru.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Ngupasaksi Dewa Yadnya Lan Rsi Yadnya di Giria Gede Jumpung Desa Sesandan

Dari pelaksanaan dan kegiatan pemantauan prokes, katanya, nihil ditemukan pelanggaran. Masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker, menjaga jarak, dan memanfaatkan sarana prokes yang telah tersedia di area publik.

“Meski demikian, kami tetap mengimbau dengan tak pernah lelah dan jemu, agar masyarakat selalu disiplin menerapkan prokes. Mari kita selalu waspada. Jangan lupa pula agar masyarakat menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk mencegah kerumunan di tempat tertentu,” pungkas Pramasetia. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News