SDM
Siapkan SDM Unggul, Sidhakarya Institute Kunjungi FK Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wellness tourism merupakan bagian dari health tourism yang lebih mengarah kepada upaya promotif, prefentif dan rehabilitatif yang berkolaborsi dengan industri pariwisata. Potensi pasar Wellness tourism diharapkan dapat menjadi wisata andalan Bali di era pasca pandemi Covid-19.

Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK UNUD), menerima audiensi dari Sidhakarya Institute Jumat (21/1/2022) yang dipimpin oleh dr. I Gusti Ngurah Putra Eka Santosa, AIFO-K., bertempat di Ruang Sidang Dekan FK Unud.

Acara ini dihadiri juga oleh Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes., yang didampingi para Wakil Dekan dan Koordinator Unit Travel Medicine FK Unud Dr.dr.Made Agus Hendrayana, M.Ked., serta Dr. dr. Made Muliarta, M.Kes dari Dept.Fisiologi.

Sidhakarya Institute merupakan lembaga pengembangan diri berbasis budaya yang bekerja sama dengan Desa Wisata Carangsari. Sidhakarya Institute melakukan audiensi dengan Dekan FK Unud dalam upaya menyiapkan SDM yang unggul, mandiri dan berbudaya.

Baca Juga :  Pembukaan DTIK Festival 2024 Berlangsung Meriah, Wali Kota Jaya Negara Dorong Generasi Muda Berinovasi Digital

“Unggul dalam komunikasi, mandiri dalam mengembangkan potensi budaya dan alam serta berbudaya dalam kepribadian yg perlu diupayakan sejak dalam bangku kuliah, sehingga diharapkan mahasiswa FK Unud kedepan berperan utama dalam industri wisata medis di Bali,” pungkas I Gusti Ngurah Putra Eka Santosa.(unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News