PKK
Seniasih Giri Prasta Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Kuta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Badung, Nyonya Seniasih Giri Prasta didampingi Wakil Ketua, TP. PKK Nyonya Kristiani Suiasa melantik Ketua TP PKK Kecamatan Kuta, Nyonya Desak Putu Krisnawati Bhayudewa, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Camat Kuta, Selasa (25/1/2022).

Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Kuta sesuai dengan Surat Keputusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Nomor 01/KEP/PKK.KAB.BD/I/2022, tanggal 25 Januari tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kuta.

Turut hadir Kadis Pariwisata, I Nyoman Rudiarta yang sebelumnya menjabat Camat Kuta, Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Camat Kuta, Dewa Ngurah Bhayudewa beserta unsur tripika, lurah se-Kecamatan Kuta, TP PKK Kecamatan Kuta serta TP PKK Kelurahan.

Dalam sambutannya Ny. Seniasih Giri Prasta menegaskan kepada Ketua TP PKK yang baru dilantik dan seluruh undangan yang hadir dalam acara tersebut tentang pentingnya gotong royong dalam melaksanakan tugas. Untuk itu Ketua TP PKK yang baru, diharapkan rutin turun ke masyarakat untuk mendengarkan keluhan dan permasalahan yang ada di masyarakat di desa, kelurahan dan kecamatan.

Baca Juga :  Atasi Masalah Sampah, TP PKK dan Kaling Kayumas Kelod Bentuk Bank Sampah Kayumas Bersemi

Pihaknya menegaskan untuk selalu mengutamakan semangat ngayah dan gotong royong dalam melaksanakan tugas karena PKK tidak bisa berdiri sendiri, tapi harus mengikutsertakan kelompok-kelompok seperti Dasawisma, seluruh unsur komponen Kecamatan serta organisasi kewanitaan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung seperti DWP, WHDI dan Gatriwara.

Dengan melibatkan seluruh unsur di kecamatan, nantinya gerakan PKK akan semakin efektif dan kegiatan PKK semakin meningkatkan peranannya dalam membangun kesejahteraan keluarga, terlebih lagi dalam menghadapi tantangan yang sulit tentu kerjasama dan koordinasi antar komponen sangat mutlak diperlukan.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Gianyar Salurkan 1 Ton Beras Kepada Pekerja Pariwisata Terdampak Covid-19

“Mari kita bersama-sama dengan semangat ngayah dan gotong royong dari Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan agar bersinergi, sehingga program-program PKK berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Ny. Seniasih Giri Prasta seraya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua TP PKK Kecamatan Kuta yang sebelumnya yang sudah melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik.

Serah terima Jabatan dari TP PKK Kecamatan ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima dilanjutkan dengan Penyerahan Buku Memori serta penyerahan piagam penghargaan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta kepada mantan Ketua TP PKK Kecamatan Kuta, Ny. Dwi Sutristyanti Rudiarta.

Baca Juga :  Putri Koster Ajak Keluarga Bergerak Amalkan HATINYA PKK

Sementara Ketua Pembina TP PKK Kecamatan Kuta yang juga Sebagai Camat Kuta, I Dewa Ngurah Bhayudewa menyampaikan bahwa pihaknya bersama dengan TP PKK Kecamatan Kuta, TP PKK Kelurahan akan selalu siap untuk selalu bekerjasama, bersinergi dan berkoordinasi kepada TP PKK Kabupaten Badung dalam melaksanakan program-program yang dicanangkan oleh Ketua TP PKK Badung, sehingga apa yang menjadi tujuan dapat berjalan dengan baik lancar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini