G20
Kapolda Jayan Danu Pastikan Bali Siap untuk Menyambut Pelaksanan KTT G20. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sebagai upaya untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana jelang perhelatan akbar Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia 2022, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, pada Senin (24/1/2022) meninjau secara langsung tempat yang telah dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali untuk penyelenggaraan kegiatan KTT G20 yang akan berlangsung di Nusa Dua.

Dalam kesempatannya tersebut, Kapolda Jayan Danu terlihat mendatangi beberapa tempat diantaranya, Taman Hutan Raya Ngurah Rai dimana nantinya tempat ini akan dijadikan salah satu spot andalan, yang akan dipertunjukan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada para peserta KTT G20 dan juga The Apurva Kempinski Hotel, Nusa Dua, untuk memastikan semuanya telah aman dan benar-benar siap untuk dipergunakan dalam pertemuan kelas Dunia tersebut.

Baca Juga :  Bali Capai Rekor Tertinggi, Dalam Kinerja Penanganan Covid–19 Tingkat Nasional

“Hari ini (24/1/2022) saya meninjau venue yang disiapkan pemerintah untuk menggelar KTT G20. Tempat yang saya tinjau adalah Taman Hutan Raya Ngurah Rai dan Hotel The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali. Saya ingin memastikan fasilitas dan infrastruktur yang nantinya akan digunakan untuk mendukung penyelenggaraan KTT G20 benar-benar siap,” jelas Kapolda Bali.

Selain memastikan tempat-tempat pelaksanaan KTT G20 tersebut dalam situasi yang kondusif. Kapolda Bali juga memastikan bahwa Protokol Kesehatan (Prokes) akan diterapkan secara ketat selama kegiatan berlangsung, sebagai upaya untuk meminimalisir adanya penyebaran Covid-19 dengan pola sosialisasi adaptasi kebiasaan baru yang menerapkan standar pencegahan maksimal.

Baca Juga :  ITDC Perbaharui Sertifikat Kesiapsiagaan Bencana The Nusa Dua 

“Ini akan menunjukkan keseriusan kita dalam menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi G20 ini. Mudah-mudahan KTT G20 yang diselenggarakan di Indonesia Khusunya Bali bisa berjalan lancar dan dapat memulihkan ekonomi di Bali,” tegas Jayan Danu. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini