Sembako
Kodam Udayana Kembali Hadir, Atasi Kesulitan Rakyat Terdampak Pandemi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., secara simbolis menyerahkan bantuan berupa dana tunai dan keramik lantai kepada beberapa Yayasan Sosial dan Yatim Piatu serta Panti Asuhan, yang dilaksanakan di Wantilan Pura Desa dan Pura Puseh Desa Adat Ayunan, Kecamatan Ambiansemal, Kabupaten Badung, pada Selasa (25/1/2022).

Tiba di lokasi kegiatan, Pangdam beserta rombongan disambut hangat dengan pengalungan bunga dan pemasangan senteng poleng (selendang) oleh Camat Abiansemal beserta undangan lainnya.

Dalam sambutan, Pangdam mengatakan bahwa bantuan ini sangatlah diperlukan, khususnya pada saat pandemi Covid-19 yang telah dilewati selama 2 tahun ini. Sebab Bali merupakan provinsi yang termasuk paling terasa berpengaruh terhadap ekonominya.

“Tapi kita harus bersyukur bahwa Pemerintah Daerah, TNI dan Polri bisa bersama-sama bersinergi mengatasi kondisi ini dengan optimal. Secara umum Bali sudah termasuk provinsi yang terbaik dalam mengatasi bantuan dan kesulitan selama pandemi, mudah-mudahan ini segera berakhir,” pungkasnya.

Pangdam berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk memajukan pendidikan anak-anak yayasan dan panti asuhan, sehingga cita-citanya dapat tercapai dengan baik di masa depan.

“Jangan ragu-ragu untuk mendaftar sebagai TNI dan Polri, untuk itu agar siapkan diri dengan baik, sebab anak-anak kita ke depan bisa jadi tokoh-tokoh sukses. Tidak menutup kemungkinan dari kampung sini akan ada yang jadi Kapolda, Pangdam, bahkan mungkin menjadi pejabat instansi lainnya,” cetus Pangdam.

Baca Juga :  Rp300 Ribu per KK, Badung Segera Salurkan BST Bagi Masyarakat yang Paling Terdampak

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan dari Kodam IX/Udayana oleh Pangdam kepada masyarakat serta penyerahan cenderamata dan plakat ucapan terima kasih dari Desa Adat Ayunan kepada Pangdam IX/Udayana.

Adapun penerima bantuan diantaranya Panti Asuhan LKSA Wiliam Booth, Panti Asuhan Widya Kumara, Panti Asuhan Narayan Seva, Panti Asuhan Kristen 400 Baith, Yayasan Yatim Piatu Nitahul Ulum, Yayasan Sanathana Dharma, Yayasan Kasih Karunia, Yayasan Cornelia El Shaddai, Yayasan Al Hikam, Pura Melanting Banjar Peken Desa Aan, Pura Dalem Hyang Taluh dan Gereja Oikumene Imanuel Denpasar.

Baca Juga :  PDP di Jembrana Bertambah 1 Orang

Hadir pula dalam kegiatan tersebut diantaranya Danrem 163/WSA, Asops Kasdam IX/Udy, Aster Kasdam IX/Udy, Aslog Kasdam IX/Udy, Kapendam IX/Udy, Kabintaldam IX/Udy, Kainfolatadam IX/Udy, Dandim1611/Badung, Asisten II Sekda Kab. Badung, Wakil Ketua I DPRD Kab. Badung, Camat Abiansemal, Kapolsek Abiansemal dan Perbekel Desa Ayunan, serta undangan lainnya. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini