Sertijab
Pangdam Maruli Pimpin Langsung Sertijab Kasansidam IX/Udayana dan Danyonzipur 18/YKR. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Danyonzipur 18/YKR dan penyerahan jabatan Kasansidam IX/Udayana, bertempat di Lantai III Aula Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana, Denpasar, pada Jumat (7/1/2022).

Tongkat Kepemimpinan Danyonzipur 18/YKR dari Letnan Kolonel Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos., M.Si., menyerahkan tugas dan tanggungjawab jabatan kepada Mayor Czi Damai Adi Setiawan, S.I.P., sebelumnya sebagai Kainfolahta Pusziad.

Sedangkan penyerahan Jabatan Kepala Sandi dan Siber (Kasansi) Kodam IX/Udayana oleh Pangdam IX/Udayana kepada Letnan Kolonel Inf Robinson Tallupadang, S.I.P., yang sebelumnya menjabat sebagai Waasintel Kasdam I/Bukit Barisan.

Pangdam mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dan selamat bertugas kepada pejabat sebelumnya. “Semoga berbagai pengalaman tugas yang didapatkan selama ini dapat menjadi bekal dalam menunjang keberhasilan tugas di tempat yang baru,” ucap Pangdam.

Baca Juga :  Kasdam IX/Udayana Ikuti Webinar Tingkat Nasional yang Dipimpin Kasum TNI

Pangdam menyebutkan bahwa jabatan baru yang diemban tersebut merupakan amanah serta pertanggungjawaban kepada Negara khususnya TNI AD.

“Tidak perlu untuk membuat kebijakan-kebijakan diluar yang sudah berjalan selama ini, jika dilihatnya memang sudah bagus, silahkan dilanjutkan. Intinya, tugas pokok tercapai dan kesejahteraan meningkat serta tetap lakukan yang terbaik,” demikian tegas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam menekankan kepada para pejabat baru, agar selalu mengedepankan kinerja, loyalitas dan dedikasi serta etos kerja yang tinggi dengan ditopang kemampuan manajerial yang prima. Jabarkan setiap kebijakan Komando secara komprehensif, inovatif, kreatif dengan dilandasi kapabilitas dan kompetensi masing-masing.

Kepada Letnan Kolonel Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos., M.Si., beserta istri, Pangdam mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di Kodam IX/Udayana serta jadikan pengalaman tugas tersebut sebagai bekal untuk terus berkarya dan berkreasi di tempat tugas yang baru.

“Saya juga ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para istri yang telah setia mendukung suami selama melaksanakan tugas di Kodam IX/Udayana. Teruslah berbuat yang terbaik terutama untuk mendukung kemajuan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana,” pungkas Pangdam.

Dalam kegiatan Sertijab dan penyerahan jabatan tersebut juga dirangkaikan dengan acara tradisi penerimaan dan pelepasan pejabat Kodam IX/Udayana berupa Penciuman Pataka Kodam IX/Udayana serta diakhiri ramah tamah secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Panglima TNI: Strategi TNI-Polri Percepat Vaksinasi Nasiona

Kegiatan tersebut dihadiri juga, Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AL, para Dan/Ka Balakdam IX/Udayana dan para Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini