Covid
Cegah Penyebaran Omicron, Kodim Badung Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam upaya untuk meminimalisir penyebaran virus varian SARS-CoV-2 B.1.1.529 atau yang lebih dikenal dengan Omicron, Komando Distrik Militer (Kodim) 1611/Badung bersama dengan instansi terkait gencar melakukan penyemportan disinfektan hingga ke tingkat Desa.

Seperti halnya yang dilakukan di Kecamatan Mengwi, pada Jumat (7/1/2022) pagi, jajaran Kodim Badung bersama dengan perangkat desa melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan Desa Kekeran, sebagai salah satu upaya treatment yang dilakukan oleh TNI AD kepada masyarakat di Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Sempat Buron, Perampok Sadis di Kerobokan ini Akhirnya Berhasil Diamankan Polisi

Dalam hal ini, Perbekel Desa Kekeran, I Nyoman Suarda menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan bersinergi dengan TNI AD (Babinsa) dan Polri (Bhabinkamtibmas), yang dimana hasilnya diharapkan mampu mencegah dan memutus rantai Penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah ada jenis varian baru yaitu jenis Omicron, khususnya untuk wilayah Desa Kekeran agar masyarakat bisa benar-benar aman dalam berkatifitas keseharian.

“Selain mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri, saya juga ingin menyampaikan kepada masyarakat agar tetap selalu mematuhi himbauan pemerintah, dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Agar Desa Kekeran ini tetap menjadi Zona Hijau yang bebas Covid-19 dan Omicron,” harapnya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar "Kick Off" Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Jaya Negara Targetkan Tuntas Secepatnya

Sementara itu, ditemui ditempat terpisah, Danramil 1611- 04/Mengwi, Mayor Inf. M. Sutopo menyampaikan, dengan adanya sinergitas ini diharapkan bisa memupuk kekompakan antara Aparat khususnya Babinsa dengan Aparat Desa dan Kepolisian. Koramil 1611-04/Mengwi juga akan selalu mendukung kegiatan kegiatan dari Pemerintah Kecamatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Mengwi.

“Adapun yang menjadi sasarannya adalah sepanjang Jalan Desa Kekeran, Mengwi, dengan melibatkan kurang lebih 13 personel gabungan, yang dimulai dari pukul 09.00 WITA dan menurut laporan kegiatan tersebut juga berjalan aman dan tertib,” tegasnya.

Baca Juga :  Kejari Badung Jalin Kerja Sama dengan BP Jamsostek Bali

Selain itu, menyikapi maraknya kabar penyebaran Omicron di Bali, Danramil Mengwi juga turut mengimbau masayarakat untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here