Hotel Jimbarwana
Cek Perbaikan Hotel Jimbarwana, Bupati Tamba Puas dengan Nilai Sewa Pihak Ketiga. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba melakukan kunjungan ke Hotel Jimbarwana untuk melihat progres perbaikan hotel tahap I yang telah dikerjasamakan dengan pihak ketiga, Jumat (7/1/2022).

Hotel milik Pemkab yang beralamat di Jl. Udayana No.2, Baler Bale Agung, Kec. Negara, Kabupaten Jembrana ini, kini sudah dikerjasamakan dengan Founder PT. Goldcoin Internasional, Bapak Adam Rizky dengan jangka waktu 5 Tahun.

Perbaikan tahap I ini meliputi bangunan cafe lounge, pool, dan landscape. Ini akan selesai pada akhir bulan Januari kata Putu Adi Ardana owner refresentatif yang bertugas mengawal operational dan setup awal Hotel Jimbarwana.

“Kita akan pertahankan dan jaga agar Hotel Jimbarwana ini tetap sebagai icon milik masyarakat Jembrana, tidak akan terlalu banyak perubahan, hanya sentuhan pelayanan yang baik akan dilakukan dan konsep makanannya, misalnya pelibatan/kerja sama masyarakat sekitar, pemberdayaan UMKM,” tambah Adi Ardana.

Baca Juga :  Terus Kembangkan Banjar Creative Space, Pertamina Konsisten Bangkitkan UMK Masyarakat Bali

Tidak lupa Adi Ardana memohon doa restu kepada semua pihak, agar dapat merealisasikan semua perbaikan Hotel Jimbarwana ini sesuai dengan yang direncanakan.

Sementara I Nengah Tamba mengatakan bahwa Hotel Jimbarwana ini dikerjasamakan karena melihat pengalaman sebelumnya dikelola sendiri tidak mendapatkan hasil yang menguntungkan. Hal ini juga tidak terlepas dari pengaruh pandemi Covid-19.

“Sehingga Pemkab mengambil jalan disewakan. Tentu dengan kesepakatan saling menguntungkan, seperti 80% tenaga kerja dari masyarakat sekitar Hotel (masyarakat Jembrana), ada penyisihan dana CSR untuk Pemkab, dan yang penting hotel harus selalu mengikuti tatanan masyarakat Kabupaten Jembrana. Sehingga Hotel Jimbarwana ini tetap menjadi icon kembali Kabupaten Jembrana,” terang I Nengah Tamba.

Bupati juga bersyukur karena pihak penyewa mau memberikan harga yang pantas untuk sewa Hotel Jimbarwana ini. Dan ke depan semoga dapat menjadi sarana singgah di Kabupaten Jembrana yang hari ini masih kewalahan menampung wisatawan yang menginap di Jembrana.

“Tentu Pemkab akan tetap mengawal kerja sama ini agar berjalan dengan baik dan kerjasama yang saling menguntungkan,” ungkap I Nengah Tamba.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini