PHDI
Menteri Agama RI Tanggapi Positif, Terkait Paparan Hasil Mahasabha XII oleh PHDI Pusat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Pertemuan Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat masa bhakti 2021-2026 dengan Menteri Agama RI H Yaqut Cholil Qoumas tersebut berlangsung pada Jumat (7/1/2022) di Gedung Kementerian Agaa RI, Jl. MH. Thamrin No 6 Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat, Mayjend TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya menyampaikan hasil dari Mahasabha XII PHDI yang telah berlangsung pada tanggal 28-31 Oktober 2021 secara semi virtual.

“Astungkara Mahasabha sudah berjalan dengan baik, dan telah menghasilkan kepengurusan baru yang nantinya akan melanjutkan kerja-kerja parisada selama lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Unud Tegaskan Komitmennya dalam Peningkatan Kualitas Data PDDikti

Selain itu, Wisnu Bawa Tenaya juga menegaskan umat Hindu siap berkolaborasi dengan Kementerian Agama RI, khususnya dalam upaya meningkatkan nilai-nilai moderasi beragama.

“Umat Hindu dan PHDI siap mendukung program-program Kementerian Agama khususnya dalam mengedepankan nilai-nilai moderasi beragama,” sambungnya.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Agama RI, Gus Yaqut memberi atensi positif terhadap upaya penguatan lembaga Badan Dana Dharma Nasional (BDDN) oleh Parisada.

“Kami dukung program penguatan terhadap BDDN, nanti akan dibantu oleh Plt Dirjen untuk memfasilitasi PHDI khususnya dalam mempersiapkan Payung Hukum BDDN,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pengalaman Berwisata Spiritual ke Pura Pulaki di Buleleng

Gus Yaqut juga meminta Parisada dapat memperkuat pesan-pesan moderasi kepada umat Hindu agar Tahun Toleransi 2022 dapat terwujud dengan baik.

“Parisada harus membangun trust yang kuat di kalangan umat Hindu, agar dapat berpartisipasi dalam giat-giat positif yang mencerminkan nilai-nilai moderasi beragama,” tutupnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here