PMI
Mukerkot PMI Kota Denpasar 2022, Sinergikan Program Kemanusiaan dan Penanggulangan Pandemi Covid-19. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Musyawarah Kerja Kota (Mukerkot) Palang Merah Indonesia Kota Denpasar dilaksanakan pada Jumat (28/1/2022) di Gedung Wanita Santi Graha, Denpasar.

Dalam Mukerkot PMI Kota Denpasar pertama bagi kepengurusan 2021-2026 di Tahun 2022 kali ini dibahas diantaranya evaluasi program di Tahun 2021 dan penyusunan serta pengesahan program kerja di tahun 2022.

Dalam kesempatan ini hadir Asisten I Setda Kota Denpasar, Made Toya, Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, Ketut Suteja Kumara didampingi Kepala Markas PMI Kota Denpasar, Nyoman Lantra, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Organisasi PMI Kota Denpasar, Made Widra, perwakilan PMI Provinsi Bali serta undangan lainnya.

Asisten I Setda Kota Denpasar, I Made Toya yang membacakan sambutan Walikota Denpasar mengatakan Mukerkot PMI Kota Denpasar Tahun 2022 ini merupakan titik awal kepengurusan 2021-2026 melaksankan tugas dan fungsinya. Harapan Pemkot Denpasar apapun yang dirancang PMI Kota Denpasar tahun 2022 ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan operasional pelayanan PMI tak terlepas dari visi misi terwujudnya PMI yang profesional dan berintegritas serta bergerak bersama masyarakat. PMI sebagai mitra pemerintah menangani berbagai masalah sosial, kebencanaan, menggugah kesadaran masyarakat untuk saling membantu terutama di masa pandemi terkait penangulangan covid-19.

Baca Juga :  Ketua AMSI Bali: Hoaks Menurunkan Tingkat Kepercayaan Masyarakat pada Pemberitaan Media

Made Toya juga menambahkan, dalam menjalankan program kemanusiaan terutama dewasa ini penanggulangan Covid-19 di Kota Denpasar, PMI Kota Denpasar dapat selalu bersinergi dengan Pemkot Denpasar.

Wakil Ketua Bidang Pengembangan Organisasi PMI Kota Denpasar yang juga sebagai Ketua Panitia, Made Widra mengatakan Mukerkot PMI Kota Denpasar Tahun 2022 ini dihadiri pengurus, anggota, dewan kehormatan dan peninjau dari forum relawan dan forum PMI.

“Tujuannya untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja yang lalu dan merencanakan program kerja di tahun 2022. Evaluasi ini merupakan kesempatan melihat pertanggungjawaban capaian kerja selama ini dan dicarikan jalan keluar sehingga kinerja dapat dicapai kedepan. Program di tahun 2022 merupakan lanjutan program kerja yang belum tercapai di tahun sebelumnya. PMI Kota Denpasar tetap dengan komitmen kuat bersinergi dengan Pemkot Denpasar melaksanakan program dibidang kemanusiaan terutama disaat ini program pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang berkolaborasi dengan Pemkot Denpasar,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News