Bonsai
Bupati Suwirta Apresiasi Nusa Penida Bonsai Festival 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri Pameran Nusa Penida Bonsai Festival 2022 di Lapangan Umum Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Jumat (28/1/2022). Pameran Bonsai Festival ini diselenggarakan oleh Himpunan Penggiat Periwisata Nusa Penida (HPPNP) sejak Sabtu (22/1/2022) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Untuk kedepan Bupati akan menginventarisir festival-festival ini yang nantinya akan digabungkan menjadi kalender event Kabupaten Klungkung termasuk di Nusa Penida yang nantinya bisa dibiayai secara permanen atau setiap tahunnya.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Hadiri Karya Memungkah Ngenteg Linggih di Desa Klumpu Nusa Penida

“Saya sangat apresiasi kegiatan pameran bonsai ini, ke depan akan digabungkan menjadi kalender event Kabupaten Klungkung termasuk di Nusa Penida yang nantinya bisa dibiayai secara permanen atau setiap tahunnya,” ujar Bupati Suwirta didampingi Camat Nusa Penida, I Komang Widiyasa Putra.

Selain itu, Bupati Suwirta juga berharap bonsai-bonsai ini nantinya bisa meramaikan maupun menghias situasi atau nuansa di depan hotel atau villa. Sehingga harapakan kita nantinya penggiat atau masyarakat di Nusa Penida bisa mempunyai mata pencaharian baru tentunya terkait dengan pembuatan bonsai. Nah tentu dengan pembuatan bonsai ini, Bupati juga berharap kelestarian lingkungan bisa dijaga.

Baca Juga :  Bupati Suwirta dan Ny Putri Koster Ikuti Aksi Sosial di Pantai Kusamba 

Sementara Ketua Panitia, I Putu Gede Suka Widana mengatakan kegiatan Pameran Nusa Penida Bonsai Festival 2022 ini diselenggarakan mulai dari hari Sabtu (22/1/2022) lalu. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh masyarakat khususnya di Nusa Penida dengan total sebanyak 139 bonsai yang dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas regional dan keras prosfek.

“Terima kasih Bapak Bupati yang sudah memberikan support, semoga ke depan kegiatan Nusa Penida Bonsai Festival ini terus semakin berkembang,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini