Makepung
Lepas PS Jembrana ke Liga 3, Bupati Tamba: Gelorakan Semangat Mekepung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Usai meraih runner up di Liga Bali 3 , tim kebanggaan warga Jembrana PS Jembrana dipastikan akan berlaga di tingkat nasional pada kompetisi Liga 3 Nasional. Kompetisi direncanakan mulai digelar pada 6 Februari sampai 8 Maret 2022 di Pulau Jawa.

Sebagai persiapan mengarungi kompetisi, PS Jembrana mulai mengenalkan skuadnya yang akan terjun dalam kompetisi itu. Diperkuat 22 pemain, PS Jembrana mendapat dukungan  penuh oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba beserta Forkopimda Kabupaten Jembrana dalam acara launching sekaligus perkenalan pemain bertempat di Angkringan Terminal Kaliakah, Jembrana. Senin (24/1/2022) kemarin.

Dalam acara Launching Tim PS Jembrana, Bupati Tamba dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mendukung penuh atas berlaganya PS Jembrana di Liga 3. Bupati mengingatkan para pemain agar tetap menjunjung sportifitas dan membawa nama baik Kabupaten Jembrana.

“Rekan-rekan semuanya, saya sangat bahagia karena hari ini kami akan memberikan support penuh. Untuk menjadi juara kami tahu tidak mudah, kami berharap dalam kompetisi ini agar sportivitas tetap dijaga,” kata Bupati Tamba.

Bupati Asal Desa Kaliakah itu yang didampingi Forkopimda Kabupaten Jembrana sangat mengapresiasi pencapaian dari PS Jembrana setelah memenangi pertandingan di Liga 2 Bali dan mendapatkan peringkat 2.

“Saya sangat senang dan tidak menyangka tim sepak bola kita mendapatkan peringkat 2 di Liga 2 Bali, ini merupakan kemajuan dari persepakbolaan di Kabupaten Jembrana pesat, dan juga ini bagian dari pada menuju Jembrana Bahagia, karena penggemar dari pada sepak bola di Kabupaten Jembrana sangat luar biasa,” terangnya.

Baca Juga :  Pemkab dan Kejari Jembrana Jalin Kerja Sama Penanganan Hukum Perdata dan TUN

Setelah mendengar, lanjut Tamba, PS Jembrana menang mendapat peringkat 2 di Bali, dirinya merasa sangat bahagia Jembrana pertama kali dalam sejarah masuk keLiga 3 nasional.

“Ini juga tidak lain dukungan semangat yang diberikan oleh seluruh masyarakat Jembrana. Biar pun dengan anggaran kita di Jembrana sangat sedikit, setelah kita konsultasi dengan bapak Kajari astungkara seluruh Forkopimda, mendukung penuh serta beliau semua hadir pada hari ini,” ujarnya.

Tamba juga berharap, dukungan dan semangat yang diberikan, agar bisa memacu para pemain agar tembus ke Liga 3 menjadi Liga 2 dan Liga 1.

Baca Juga :  Safari Ramadhan, Bupati Tamba Ingatkan Pentingnya Toleransi

“Saya ngat berharap kepada seluruh pemain PS Jembrana hari ini hadirnya bapak kajari, kapolres, serta Danyonif, memberi dukungan penuh untuk kalian semua. Setelah dukungan ini diberikan ini sekarang menjadi tanggung jawab kalian, punya mimpi untuk lolos ke Liga yang lebih tinggi, itu sangat luar biasa kita memang harus punya mimpi untuk menuju Jembrana Bahagia,” tandasnya.

Selain itu Bupati Tamba berpesan khususnya kepada para pemain, pelatih dan official PS Jembrana Harus memiliki jiwa semangat mekepung.

“Jembrana dikenal dengan bumi mekepung, saya harap kalian para pemain juga harus memiliki jiwa yang semangat mekepung untuk memharumkan nama Jembrana di Nasional,”pesan Bupati Tamba.

Baca Juga :  Target Tercapai, Pemkab dan Forkopimda Jembrana Gelar Undian Vaksin Berhadiah

Sementara ditempat yang sama Head Coach (Pelatih) PS Jembrana Abdul Kharim mengatakan, untuk ke Liga 3 nasional ini pihaknya sudah mempersiapkan dan mulai TC kampus untuk seluruh pemain jembrana yang membela PS Jembrana khusunya kabupaten Jembrana untuk ke Liga 3 nasional.

“Kita sudah sangat siap menuju Liga 3 Nasional, apalagi kita didukung oleh masyarakat bola yang ada di Kabupaten Jembrana dan pemerintah kabupaten Jembrana.  Dan awal target kita adalah Liga 2 karena kita sudah menunjukkan kualitas dan pemain PS Jembrana perlihatkan bahwa kita sudah perhelatan juara 2 di Liga 3 zona bali,” tutupnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini