Pelatihan UNUD
Tingkatkan Kompetensi Dosen, UPT Bahasa Unud Selenggarakan Pelatihan UAEPT 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – UPT Bahasa Universitas Udayana selenggarakan Pelatihan Udayana Academic English Proficiency Test (UAEPT) 2022 bagi dosen di lingkungan Universitas Udayana yang berlangsung secara daring melalui aplikasi Cisco Webex, Senin (24/1/2022).

Pelatihan ini menekankan skill bahasa Inggris melalui metode mendengarkan (listening), tata bahasa (structure), dan membaca (reading).

Pelatihan UAEPT kali ini adalah pelatihan UAEPT yang kedua yang dilaksanakan UPT Bahasa. UAEPT merupakan branding penamaan tes bahasa Inggris yang dimiliki oleh Universitas Udayana, karena sejatinya setiap Universitas di Indonesia harus memiliki penamaan test bahasa Inggris tersendiri.

Demikian pula Universitas Udayana menjadi salah satu test center di Indonesia dengan tetap memberikan layanan TOEFL Preparation. Untuk sertifikasi kemampuan mahasiswa dan dosen secara internal yang digunakan adalah UAEPT.

Pelatihan ini menghadirkan peserta yang terdiri dari 3 orang dosen masing-masing fakultas di lingkungan Universitas Udayana. Demikian laporan Kepala UPT Bahasa Universitas Udayana Sang Ayu Isnu Maharani, S.S., M.Hum.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. I Gede Rai Maya Temaja dalam membuka pelatihan ini menyampaikan pentingnya  menyiapkan mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Udayana agar memiliki kemampuan dalam berbahasa khususnya bahasa Inggris, sehingga mampu bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Unud dan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman

Melalui berbagai program yang diselenggarakan oleh UPT Bahasa, mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan dibekali dengan pelatihan dan tes bahasa Inggris agar mereka memiliki kompetensi yang tentunya mendapatkan sertifikasi kompetensi sesuai grade yang diraih.

“Kami berpesan kepada para peserta agar fokus dalam mengikuti pelatihan karena ini sangatlah penting untuk kedepannya,” ujarnya.

Dalam pelatihan ini Sesi Structure dipandu oleh Prof. Dr. Dra. I Gusti Sosiawati, M.A., Sesi Reading dipandu oleh Prof. Dr. Ni Luh Sutjiati Beratha, M.A., dan Sesi Listening dipandu oleh Dr. I Made Rajeg, M.Hum. Pelaksanaan UAEPT ini bisa diakses melalui https://uclt.unud.ac.id yang merupakan satu-satunya Web Test Online pertama di Bali yang akan diselenggarakan pada hari Rabu, 26 Januari 2022. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini