Sepeda
Kelilingi Rute Kota Denpasar, Wali Kota Jaya Negara Bersepeda Bersama SAMAS. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersepeda bersama Sekretariat Bersama Sepeda (SAMAS) Kota Denpasar, Minggu (16/1/2022).

Agenda ini digelar dalam rangka membahas agenda kerja SAMAS Denpasar tahun 2022. Mengelilingi rute kurang lebih 30 Km dari start di Rumah Sepeda Indonesia Jalan Teuku Umur Denpasar menyusuri jalan jalan di Kota Denpasar. Kegiatan ini dilepas Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara dan diikuti ratusan komunitas sepeda di Bali. Tampak hadir juga Pegiat Komunitas Bersepeda Indonesia Poetoet Soedarijanto.

Wali Kota Jaya Negara setelah melepas peserta juga berkesempatan ikut bersepeda keliling kota berbaur dengan para pecinta sepeda yang datang hampir dari seluruh Bali.

“Apresiasi kepada para pecinta sepeda yang telah turut serta taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti dalam kegiatan bersepeda bersama saat ini,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga :  Prakiraan Musim Kemarau Provinsi Bali Tahun 2024

Lebih lanjut disampaikan, meski saat ini Kota Denpasar kasus Covid-19 sudah semakin menurun dan melandai, namun prokes harus tetap terus kita disiplin bersama. Dalam kegiataan berolahraga bersepeda saat ini, diharapkan bersama dapat selalu aman dan nyaman dengan disiplin prokes.

“Selamat kepada SAMAS yang telah melaksanakan kegiatan musyawarah dalam organisasi serta melaksanakan kegiatan bersepeda bersama,” ujarnya.

Sementara Ketua Samas Bali Endradatta menyampaikan kegiatan bersepeda bersama pada awal tahun 2022 ini tidak terlepas dari agenda pembahasan program kerja SAMAS yang mengundang pembicara dari Jakarta yakni Poetoet Soedarijanto.

“Dalam kegiatan yang sama ini juga menggelar bersepeda bersama para komunitas pecinta sepeda mengelilingi Kota Denpasar,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan bersepeda bersama menyusuri rute dari Jalan Teuku Umar, menuju Jalan Diponogoro, Jalan Veteran, Wr. Supratman, Sedap Malam, menuju wilayah Sanur, Jalan Pengembak, Jalan Danau Tamblingan, Jalan Hangtuah dan kembali ke Finish di Rumah Sepada Indonesia di Jalan Teuku Umar. Jarak tempuh kurang lebih 30 Km. Kegiatan ini  diikuti kurang lebih 400 orang peserta yang hadir baik dari dari Denpasar maupun  luar Denpasar seperti Tabanan, Bangli dan juga dari Karangasem.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Tinjau Korban Kebakaran di Kawasan Jalan Turi, Kelurahan Kesiman

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Denpasar yang telah melepas kegiatan bersepeda bersama yang bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi diantara pecinta bersepeda juga untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas dan lingkungan yang bersih bebas polusi,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News