Atma
Jaya Negara Hadiri Karya Atma Wedana Puri Kawan Jro Kuta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri pelaksanaan puncak Upacara Atma Wedana Maligia Punggel Puri Kawan Jro Kuta, Rabu (12/1/2022). Tampak pula mendampingi kehadiran Wali Kota Jaya Negara menyaksikan puncak rangkaian upacara yakni Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut Jaya Negara menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara agama di Kota Denpasar dalam situasi pandemi saat ini yang telah disiplin dalam penerapan prokes. Terlebih dalam rangkaian upacara Atma Wedana Maligia Punggel Puri Kawan Jro Kuta yang telah disiplin pada penerapan prokes. Kami mengharapkan pelaksanaan upacara Atma Wedana ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sehat.

Baca Juga :  Tekan Inflasi, Pj Gubernur Bali Minta Pemkab Manfaatkan Tanah Provinsi Untuk Menanam Bahan Pangan

“Kami mengapresiasi pelaksanaan upacara dalam disiplin prokes dan telah berjalan lancar dan aman hingga puncak upacara hari ini. Serta terus mengingatkan untuk secara bersama-sama saling mengingatkan dalam menerapkan disiplin prokes,” ujar Jaya Negara

Sementara Panitia Karya A.A Alit Oka Suci dan A.A Alit Wihartha menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara, Sekda Denpasar, IB. Alit Wiradana, serta tokoh masyarakat Desa Pemecutan Kaja yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan upacara Atma Wedana Puri Kawan Jro Kuta. Pelaksanaan puncak upacara Atma Wedana telah dimulai sejak pagi yang meliputi upacara Ngungkah Lawang dan Ngendag, Munggah Ngekeb, Mepandes, Ngajum Puspa Lingga, Utpeti Setiti hingga Pangilen Nyakur Tirta dan Ngaput Tirta.

Baca Juga :  Jadi Penguji Eksternal UKK, Astra Motor Bali Dukung Kelulusan SMK Negeri 2 Negara

“Pada puncak upacara ini dipuput lima sulinggih yang diikuti 38 Sawa dari wilayah desa sekitar,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News