Pejabat
Jamaruli Manihuruk Lantik 82 PNS dan 3 Notaris Baru di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kepala Kantor Perwakilan (Kakanwil) Kemenkumham Provinsi Bali, Jamaruli Manihuruk, secara resmi melantik 82 Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di lingkungan Kemenkumham Bali, dengan menyelenggarakan kegiatan pengambilan sumpah/janji PNS dan Notaris pengganti wilayah jabatan Provinsi Bali, di Denpasar, pada Jumat (7/1/2022) pagi.

Adapun pengambilan sumpah dilakukan kepada 82 CPNS baru, 1 orang Notaris, dan 2 orang Notaris pengganti dipimpin langsung oleh Kakanwil Jamaruli Manihuruk, yang juga turut disaksikan oleh para Pejabat Pengawas dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

Dalam amanatnya, Jamaruli Manihuruk menyampaikan, bahwa Upacara Pengambilan sumpah ini adalah sebuah ikrar dalam pelaksanaan tugas yang pada hakikatnya merupakan kesanggupan untuk menaati segala aturan yang berlaku serta mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945 dan Pemerintah. Serta bermental baik, bersih, jujur, berdayaguna dan penuh rasa tanggung jawab terhadap tugas dalam mendukung usaha pemerintah untuk mendorong terciptanya ‘Good Governance’ yang berlandaskan Kami PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif).

“Pesan saya, agar Saudara bekerja dengan baik, Landasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin waktu, patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta jauhi apa yang menjadi larangan. Tekuni pekerjaan saudara dengan sebaikbaiknya, banyaklah belajar, niscaya Saudara akan mencapai keberhasilan dalam pekerjaan. Jadilah abdi negara Dan abdi masyarakat yang selalu siap sedia melayani Masyarakat dengan ketulusan hati,” jelas Jamaruli Manihuruk.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Kontes Ikan Mas Koki Bali Wali Kota Cup I

Selanjutnya, dalam kesempatannya teraebut Kakanwil juga menyempatkan diri untuk memberi arahannya kepada Notaris dan Notaris pengganti yang dilantik, agar menjadikan moment pengambilan sumpah ini sebagai motivasi untuk meningkatkan komitmen, dalam mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat. Juga senantiasa meningkatkan profesionalisme dan kualitas kerja sehingga dapat memberikan jaminan, perlindungan dan kepastian hukum bagi masyarakat luas pada umumnya.

Selain itu, Beliau juga mengingatkan bahwa sebagai notaris pengganti, apapun produk-produk akta yang dibuat akan menjadi tanggung jawabnya seumur hidup, bukan hanya saat menjadi notaris pengganti, sehingga harus berhati-hati, cermat dan teliti dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Komit Pertahankan Raihan Opini WTP dan Tingkatkan Kualitas LKPD Provinsi Bali

“Selamat kepada Notaris dan Pegawai Negeri Sipil yang telah diambil sumpah, selamat menjalankan tugas dan fungsi dengan penuh tanggung jawab, jujur, berwibawa dalam menjaga martabat jabatan yang dipangku,” tutupnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News