Vaksin
Kapolda Bali Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, memantau secara langsung kegiatan vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun di Terminal Tipe A Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, pada Jumat (7/1/2022) siang pukul 10.40 WITA, yang dimana kegiatan tersebut juga tampak dihadiri oleh Sekda Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta, Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, Kasdim Badung Letkol Inf. Pedro Soares Sarmento, serta pejabat lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini serentak dilaksanakan di 30 Provinsi di Indonesia. Dimana, sesuai dengan arahan dari Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo kegiatan ini harus rampung dalam dua pekan, guna mempercepat persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekaligus sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Omicron pada anak-anak.

Baca Juga :  Tim Yustisi Kota Denpasar Jaring Tiga Pelanggar Prokes

“Vaksinasi Merdeka hari ini serentak dilaksanakan secara nasional menyasar usia 6 sampai 11 tahun. Saya menyadari, antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin ini sangat tinggi, itu menandakan bahwa mereka benar-benar menyadari akan pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam menekan penyebaran Covid-19. Saya berharap kondisi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan agar tercipta herd immunity di masyarakat,” jelas Kapolda, seperti yang dikutip dari Beritafajarbali.com.

Selanjutnya, Sekda Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa menambahkan, untuk target capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Badung sendiri, mencapai sebanyak 50.922 orang, atau sebesar 110,91 persen, yang menjadikan Badung berada di posisi kedua target capaian vaksin dari total keseluruhan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Provinsi Bali secara keseluruhan.

Baca Juga :  Sinergi untuk Akselerasi Ekonomi Digital dan Pemulihan Pariwisata Bali

“Untuk Badung, sudah 45.183 anak telah divaksin dari target 51.458 anak. Kami akan genjot terus dalam beberapa hari ke depan agar bisa badung mencapai angja 100 persen,” paparnya.

Selanjutnya, diakhir kegiatan, Kapolda Bali yang didampingi Kapolres Badung serta pejabat lain, juga turut memberikan bingkisan paket sembako kepada anak-anak yang didampingi orangtuanya masing-masing usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi terhadap anak anak yang berumur 6-11 Tahun. Dalam kesempatannya, Kapolres Leo berpesan kepada masyarakat untuk mengajak anaknya yang berusia 6 sampai 11 tahun melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Polres Badung.

Baca Juga :  Tim Yustisi Kota Denpasar Bina 12 Pelanggar Prokes

“Ayo ajak anak anak usia 6 sampai 11 tahun untuk vaksinasi karena aman dan dapat meningkatkan Imun tubuh,” pesannya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here