Tanam Mangrove di Muntig Siokan
Gelar Aksi Kebersihan dan Tanam Mangrove, Wawali Arya Wibawa dan KPS Hijaukan Muntig Siokan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kegiatan bersih lingkungan dan penanaman pohon mangrove di Muntig Siokan, Desa Intaran Sanur digelar, Minggu (30/1/2022).

Kegiatan yang digelar komunitas sahabat lingkungan di Kota Denpasar yang dikoordinir Komunitas Peduli Sungai (KPS) Kota Denpasar dibuka Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa.

Dalam kesempatan tersebut tampak dihadiri Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua Komisi II DPRD Kota Denpasar, Wayan Suadi Putra, OPD terkait Pemkot Denpasar, dan dari para komunitas peduli lingkungan yang ada di Kota Denpasar.

Wakil Wali Kota Arya Wibawa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para komunitas-komunitas peduli lingkungan di Kota Denpasar yang tetap semangat bersama-sama menjaga lingkungan dan alam di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93 di Kota Denpasar

“Dalam peringatan Hut Kota Denpasar tahun ini komunita peduli lingkungan yang ada di Kota Denpasar dan dikoordinir KPS Denpasar telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove dan kebersihan lingkungan di taman inspirasi Muntig Siokan,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam mengelola alam kita harus sering turun ke bawah, turun kesungai, hingga kelaut untuk pelihara lingkungan. “Kita sepakat bersama dalam langkah ini serta terima kasih atas perna aktif masyarakat seluruhnya semua komunitas untuk hadir menjaga lingkungan bersama,” ujarnya.

Baca Juga :  BPBD Denpasar Gandeng Krama Adat Gelar Aksi Kebersihan di Pantai Matahari Terbit

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini juga dalam rangka ikut mensukseskan pelaksanaan KTT G20 nanti dengan moment penanaman bakau. Dijelaskan Arya Wibawa bahwa komitmen Wali Kota Jaya Negara akan memperbanyak KPS di seluruh desa/kelurahan yang ada.

Hal ini karenakan Wali Kota Jaya Negara menerapkan pembangunan Denpasar sesuai dengan spirit Weda Wakya Vasudaiva Khutumbakam yang mengandung makna dalam kehidupan ini kita semua bersaudara, menyama braya, bergotong royong bersama dalam menjaga alam dan lingkungan.

Sementara Ketua KPS Denpasar, Ida Bagus Anom Parwata menyampaikan Kegiatan ini digelar bersama komunitas dan organisasi sahabat lingkungan di Kota Denpasar, dalam rangka menyambut Hut Kota Denpasar ke-234 Tahun dan hari jadi KPS Denpasar yang ke-1.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Dukung Konsep Bangunan Hijau

Dijelakan pula bahwa kegiatan ini untuk bergerak bergotong royong meningkatkan rasa menyama braya dalam menyelematkan dan melestarikan alam dengan menanam mangrove dan aksi kebersihan.

“Kegiatan ini menanam pohon mangrove camplung dan ketapang serta kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar dan seluruh organisasi yang telah terlibat dalam kegiatan ini,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini