Covid-19
Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Kesiman Kertalangu dan Puskesmas Dentim II Laksanakan Tracing dan Testing. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna mencegah penularan virus lebih meluas kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19, Tim tracer Puskesmas Denpasar Timur II bersama aparat Desa Kesiman Kertalangu melaksanakan tracking dan testing kepada warga yang kontak erat dengan pasien kasus positif. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Sekar Sari, Dusun Batur Sari, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, pada Kamis (27/1/2022).

Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, I Made Suena saat dikonfirmasi mengatakan pelaksanaan tracing penyebaran virus Covid-19 ini dilaksanakan bersama Tim Tracer Puskesmas Denpasar Timur II dan dihadiri langsung Camat Denpasar Timur, I Made Tirana serta Kadus Batur Sari.

Baca Juga :  Pasien OTG-GR Covid-19 Buleleng Dipindah ke Tempat Isolasi Terpusat

Lebih lanjut dikatakannya, tracing kali ini merupakan hari kedua setelah dilaksanakan pertama pada Rabu (26/1/2022). Dan total warga yang ditracing ini sebanyak 6 orang yang merupakan kontak erat dengan pasien yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya tracing dan testing ini penyebaran virus Covid-19 ini dapat segera dipotong rantai penyebaran, dan jika ada yg terpapar segera bisa diambil langkah lebih lanjut. Dan untuk warga yang masih menunggu hasil swab diharapkan agar tetap tenang dan selalu waspada serta tetap melaksanakan prokes dengan ketat sehingga tidak terjadi penyebaran yang lebih meluas,” kata Made Suena.

Baca Juga :  Rai Mantra: 65,77 Persen Kasus Positif Covid-19 dari OTG

Sementara dikonfirmasi terpisah Jubir Satgas Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai mengatakan mengatakan tren kasus Covid-19 di Kota Denpasar mengalami peningkatan.

“Saya mengajak kepada warga Denpasar untuk tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Dewa Rai.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini