Sedana Arta
Bupati Sedana Arta Serahkan Bantuan Dana Senilai Rp51 Juta Kepada Krama Adat Banjar Pande Bangli dalam Rangka Upacara Ngaben Massal. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, SE., didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta hadir sebagai upasaksi dalam rangka Upacara Ngaben massal yang dilaksanakan oleh krama Adat Banjar Pande Kelurahan Cempaga Bangli, Selasa (18/1/2022).

Bupati Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada krama adat Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Bangli karena telah melaksanakan upacara ngaben massal ini dengan sistem gotong royong sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangli menyerahkan bantuan dana masing-masing senilai Rp1 juta kepada 51 krama pengarep.

“Program ini merupakan program pertama yang dilaksanakan oleh Bupati Bangli dalam kepemimpinan Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar. Bantuan dana tersebut diperuntukkan bagi masyarakat desa adat yang menyelenggarakan upacara ngaben massal. Diharapkan agar dana tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya guna kelancaran rangkaian upacara,” ujar Sedana Arta.

Baca Juga :  Rangkaian Nyepi, Pemkot Denpasar Gelar Tawur Agung Tilem Kesanga di Kawasan Catus Pata Patung Catur Muka

Sedana Arta juga menegaskan kepada krama adat Banjar Pande yang melaksanakan upacara tersebut agar tetap menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan pada air mengalir, menggunakan masker yang baik dan benar, serta menjaga jarak.

Selain itu, ia pun menekankan agar krama adat selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terjadi banjir saat musim penghujan.

Sementara itu Kelian Adat Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, I Wayan Nyepek, SH., mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli, khususnya Bapak Bupati Bangli, karena telah hadir di tengah- tengah masyarakat dalam pelaksanaan upacara adat ngaben massal kali ini.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dana yang diberikan oleh Bupati Bangli. “Semoga bantuan dana tersebut bisa kami gunakan dengan sebaik-baiknya dalam pelaksanaan upacara ngaben massal ini,” tutup Wayan Nyepek. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News