Rise of Bangli
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, SE., menutup secara resmi serangkaian acara pembukaan dan peresmian alun-alun Kota Bangli dengan tema ‘Rise Of Bangli’, pada Minggu (16/1/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, SE., menutup secara resmi serangkaian acara pembukaan dan peresmian alun-alun Kota Bangli dengan tema ‘Rise Of Bangli’, pada Minggu (16/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut hadir Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Sekda Bangli, Ida Bagus Gde Giri Putra, Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua GOW Kabupaten Bangli, Ny. Suciati Diar, serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli.

Ketua Event Organizer ‘Rise Of Bangli’, I Wayan Wahyu Permana dalam laporanya mengatakan acara yang diselenggarakan dari Rabu (12/1/2022) hingga ditutup pada Minggu (16/1/2022) malam ini bertema Rise Of Bangli yang berarti kebangkitan semangat anak-anak muda Bangli dalam berkreativitas.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari serta melibatkan beberapa komunitas kreatif yang ada di Kabupaten Bangli, dan diawali dengan acara ceremonial yang dihadiri oleh Gubernur Bali, Wayan Koster yang sekaligus meresmikan alun-alun Kota Bangli, kemudian acara dilanjutkan dengan live akustik dari band-band lokal Bangli, live mural oleh Komunitas Jarak Bang Bangli, pameran foto oleh komunitas potret Bangli, Komunitas Dronesia, Komunitas Seni Tari Sekar Wangi dan Uyah Lengis, Komunitas Gubuk Tua Flair Bartender, Bangli Basketball Team, Komunitas Voli Bangli, Bika Fest Official, Komunitas Merpati Bangli, Bangli Skateboarding, CM Cyndicate, Komunitas Tenis Bangli, Komunitas Palu Gada Kesehatan. Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Bangli, serta di bagian sisi timur alun-alun Kota Bangli dibuka 20 stand food dan 10 stand UMKM Bangli binaan BUMN Telkom Bangli,” jelas Wahyu Permana.

Wahyu Permana juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan murni tanpa menggunakan anggaran APBD Kabupaten Bangli, tetapi menggunakan dana donatur dari element masyarakat Kabupaten Bangli, serta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli khususnya Bapak Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, karena sudah diberikan kesempatan dan kepercayaan  sebagai team kreatif dalam peresmian alun-alun Kota Bangli, serta mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini.

“Semoga untuk ke depannya anak muda Bangli selalu diberikan ruang untuk berkreativitas,” tutup Wahyu Permana.

Baca Juga :  Sambut Menteri BUMN, Bupati Tamba Paparkan Penataan Pelabuhan Gilimanuk dan Kawasan Industri Baru dan Pariwisata Perancak
Rise of Bangli
Bupati Sedana Arta Apresiasi Anak Muda Bangli Gelar Acara Launching Tanpa Menggunakan APBD. Sumber Foto : Istimewa

Sementara itu Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta yang hadir dengan mengenakan jaket endek tersebut dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bangli yang sudah secara bersama-sama saling bahu membahu menyukseskan acara peresmian alun-alun Kota Bangli ini, serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara Event Organizer Rise Of Bangli.

“Semoga dengan semangat anak muda Bangli ini mampu membangkitkan semangat masyarakat Kabupaten Bangli dalam berkreativitas dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Bangli Nangun Sat Kerti Loka Bali di Kabupaten Bangli, menuju Bangli Era Baru,” tegas Sedana Arta. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini