TokoCrypto
TKO Summit 2021: TKO Whitepaper V3 dan Bagaimana Blockchain Sangat Bermanfaat dalam Berbagai Industri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Tokocrypto, pedagang aset kripto No.1 di Indonesia sukses menggelar acara akbar TKO Summit 2021 pada Sabtu (4/12/2021) lalu. Dengan tajuk ‘The Kripto Odyssey (T.K.O) Summit 2021’, acara tersebut menghadirkan beragam topik dari mengenai ekosistem kripto, blockchain, DeFi, GameFi, NFT dan lainnya dengan pembicara yang ahli di bidangnya.

TKO Summit 2021 fokus pada pendalaman pemahaman seputar pondasi teknologi dari blockchain, yang merupakan dasar dari aset kripto. Blockchain seringkali dinobatkan sebagai teknologi yang akan menyetir revolusi industri 4.0, karena kemampuan dan karakteristik uniknya dalam aplikasi di dunia nyata yang terbukti telah mendorong digitalisasi ekonomi dunia.

“Kami ingin fokus membangun ekosistem kami dengan menekankan inklusivitas dan inovasi, yang pada akhirnya mendukung perekonomian dengan dukungan web 3.0,” kata Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto saat membuka TKO Summit 2021.

Blockchain Mainkan Peran Penting di Industri Kesehatan

Baca Juga :  Peluncuran Program TPAKD Kabupaten Jembrana: Kredit/Pembiayaan Sektor Prioritas dan UMKM Bali Nadi Jayanti

Dalam satu sesi di TKO Summit 2021, membahas soal peran penting teknologi blockchain dalam membantu mengatasi perang melawan pandemi Covid-19 dan industri kesehatan secara keseluruhan di dunia.

Diskusi ini dimoderasi oleh Ken Nizam dari Asia Token Fund dengan tiga panelis mulai dari Chia Hock Lai yang merupakan Chairman of the ASEAN Blockchain Consortium, Juan Otero yang merupakan Co-Founder dan CEO platform perjalanan berbasis blockchain terkemuka di dunia, Travala.com, dan Teguh Kurniawan Harmanda selaku COO Tokocrypto.

TokoCrypto
TKO Summit 2021: TKO Whitepaper V3 dan Bagaimana Blockchain Sangat Bermanfaat dalam Berbagai Industri. Sumber Foto : Istimewa

Terkait dengan pandemi Covid-19, COO Tokocrypto, Teguh Kurniawan Harmanda mengatakan, blockchain dapat diterapkan untuk berbagai kebutuhan, seperti menyimpan data riwayat kesehatan pasien, mentransfer data secara aman, mengelola rantai pasokan peralatan medis dan obat-obatan, dan membantu peneliti dalam pengolahan kode genetik.

“Hal-hal ini penting untuk mengantisipasi dan menangani dampak buruk pandemi dengan cepat,” kata Teguh Kurniawan Harmanda.

Gambaran Cryptocurrency di Masa Depan

Sesi diskusi selanjutnya membahas soal masa depan cryptocurrency yang akan berkembang pesat, di mana akan memasuki era DeFi, GameFi, Tokenization Aset yang akan mengarah ke Metaverse NFT. Diskusi ini juga membahas bagaimana DeFi akan mendorong pemanfaatan dunia NFT di luar konsep exchange atau pertukaran untuk salah satu mendapatkan penghasilan.

Diskusi ini dipandu oleh oleh Michael Waitze, dari Asia Tech Podcast. Tiga orang panelis di antaranya, Weso yang merupakan developer dari platform DeFi terkemuka Beefy Finance, Irene Umar salah satu pendiri dari GameFi revolutionizer, Yield Guild Games Southeast Asia (YGGSEA), Oscar Franklin Tan, Chief Financial Officer (CFO) NFT game changer, Enjin, Co-Founder QCP Capital, Darius Sit.

Baca Juga :  Tangkap Peluang Investasi di 2024, Bank Mandiri Kembali Gelar Mandiri Investment Forum 2024
TokoCrypto
TKO Summit 2021: TKO Whitepaper V3 dan Bagaimana Blockchain Sangat Bermanfaat dalam Berbagai Industri. Sumber Foto : Istimewa

Irene Umar, Co-Founder YGGSE Asia dan Country Manager YGGSEA Indonesia, mengatakan GameFi dan perkembangan teknologi lainnya, akan menciptakan apa yang sebelumnya dianggap sebagai hobi, lambat laun akan beralih jadi pekerjaan yang menguntungkan.

“Game akan menjadi pekerjaan, itu adalah pekerjaan, di mana anda akan mendapatkan penghasilan,” ungkap Irene Umar.

Seiring perkembangan blockchain yang terus terjadi setiap hari, tujuan akhirnya adalah untuk memastikan bahwa teknologi ini bisa bermanfaat bagi umat manusia dan lingkungan sekitar.

“Inti dari pembangunan ekosistem kami adalah secara efektif memanfaatkan potensi dari blockchain untuk memenuhi tujuan mendasar, yaitu meningkatkan kualitas hidup dengan membuat fungsinya mudah digunakan semua orang,” kata Pang Xue Kai.

Tonton tayangan ulang TKO Summit 2021 selengkapnya di sini: https://www.youtube.com/watch?v=97LyDWVbCXI.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News