CSR Sanur
Siapkan SDM Pasca Pasca Penataan Kawasan Pantai Sanur, Pemkot Denpasar Gelar Sekolah Pedagang Pantai Sanur. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR, Disamping menata insfrastruktur, hal yang tidak kalah pentingnya adalah menata dan membina Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlibat langsung dalam pergerakan ekonomi masyarakat di wilayah Sanur. Disperindag Kota Denpasar mengadakan kegiatan Sekolah Pedagang Pantai Sanur, pada Rabu (22/12/2021) di kantor Yayasan Pebangunan Sanur.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, CEO Pelindo III Regional Bali, Nutra Ali Sodikin, Kepala BPD Bali Cabang Utama Denpasar, Putu Dharmapatni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, AA Gde Risnawan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ni Nyoman Sri Utari, Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati, Camat Denpasar Selatan, I Wayan Budha dan OPD terkait.

Pada kesempatan tersebut Wawali Arya Wibawa membuka kegiatan Sekolah Pedagang Pantai Sanur serta menyaksikan penyerahan bantuan CSR dari PT. Pelindo III Regional Bali Nutra dan BPD Bali. Dimana kegiatan ini diikuti oleh 10 pedagang di Pantai Sindhu Sanur yang telah mendapatkan CSR dari Pelindo III dan telah diverifikasi oleh Desa Adat Intaran selama 2 hari dan nantinya akan dilaksanakan secara bertahap untuk mencakup seluruh pedagang di Pantai Sanur.

Kegiatan pada hari ini Bank BPD Bali Cabang Utama Gajah Mada Denpasar mendukung penuh melalui dana CSR untuk sekolah pedagang pantai sanur kolaborasi dengan Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar, Disperindag, Pelindo dan Desa Adat Intaran Sanur. Materi selama dua hari diberikan oleh Dr. Luh Kadek Budi Martini, SE.MM tentang magic service menyangkut sapta pesona dan hospitality. Serta hari kedua strategi pemasaran.

Baca Juga :  Eksekutif dan Legislatif Provinsi Bali Saling Dukung Bahas 2 Raperda Menjadi Perda

CEO Pelindo III Regional Bali, Nutra Ali Sodikin mengapresiasi kegiatan Sekolah Pedagang Pantai Sanur yang merupakan terobosan yang luar biasa. Dengan pemberian CSR yang diberikan PT. Pelindo dapat di imbangi dengan skill untuk menambah daya saing bagi para pedagang.

“Hari ini pelindo menyerahkan 10 unit kios keatif untuk di pergunakan oleh pedagang pantai sanur dan langsung dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pedagang Pantai Sanur,” ujar Ali Sodikin.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan Perkembangan Pariwisata dan Insfrastruktur harus diikuti dengan berkembangannya juga Sumber Daya Manusia yang handal akan keramahtamahan pelayanan (hospitality) dan Sapta Pesona.

“Program pelatihan kepada pedagang pantai ini merupakan upaya peningkatan inovasi dan kapasitas para pelaku pariwisata yang berada di kawasan Sanur. Para pedagang pantai merupakan ujung tombak pelayanan dan garda terdepan dalam mempromosikan kawasan pariwisata Sanur,” ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut, Wawali Arya Wibawa mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada PT. Pelindo III Regional Bali Nusra dan BPD Bali dengan bantuan CSR serta berbagai inovasi di dalam meningkatkan pembangunan daerah khususnya Kota Denpasar.

“Kami tentunya sangat berterima kasih kepada PT. Pelindo III Regional Bali Nutra dan BPD Bali untuk bantuan serta pendampingan di dalam meningkatkan pembangunan dan perekonomian, diharapkan dilaksanakannya kegiatan sekolah pedagang pantai ini, para pedagang mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada para wisatawan yang berkunjung,” ujarnya.

Baca Juga :  Peringati Serangan Umum Kota Denpasar Ke-78 Tahun, Wawali Arya Wibawa Laksanakan Tabur Bunga dan Serahkan Bantuan Kepada Veteran

Usai kegiatan Sekolah Pedagang Pantai Sanur para peserta diberikan sertifkat peserta sekolah pedagang pantai sanur yang wajib dipasang di kios yang telah diberikan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News