Pasraman Hindu
Mas Dirjen Seto Resmikan Sarana Gedung Utama Widya Pasraman Wira Dharma Palu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, PALU – Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI, Tri Handoko Seto meresmikan sarana gedung Utama Widya Pasraman (UWP) Wira Dharma atau setara dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) pada Kamis (16/12/2021) berlokasi di Bukit Layana Indah, Kel. Mamboro, Kec. Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Tri Handoko Seto dalam sambutannya mengapresiasi semangat umat Hindu Sulawesi Tengah yang telah bergotong royong mendirikan UWP Wira Dharma Palu.

“Kami apresiasi atas upaya UWP Wira Dharma dalam membina anak-anak Hindu, baru berdiri satu tahun lebih tapi sudah memperlihatkan progress yang luarbiasa,” ungkapnya.

Melihat kemajuan peserta didik dalam setahun, Tri Handoko Seto optimis UWP Wira Dharma akan menjadi Pasraman Unggulan.

Baca Juga :  Pemkab Bangli Gelar Upacara Nangluk Merana Yasa Kerthi Kerta Bhumi

“Sehingga saya optimis UWP Wira Dharma ini bisa menjadi sekolah unggulan yang setara dengan sekolah-sekolah umum tingkat SMA lainnya,” sambungnya.

UWP Wira Dharma Palu yang mengusung konsep boarding school ini berdiri sejak tahun 2020 dan saat ini telah memiliki 40 siswa yang masing-masing pada kelas X dan XI.

“UWP Wira Dharma kami dirikan atas semangat untuk menyambung mimpi generasi Hindu di Sulawesi Tengah. Semua siswa di sini berasal dari keluarga kurang mampu dan anak yatim piatu dari berbagai kabupaten kota di Sulawesi Tengah,” ungkap I Wayan Sudiana, Kepala UWP Wira Dharma Palu.

Total bantuan yang diberikan Ditjen Bimas Hindu untuk pembangunan sarana gedung kelas UWP Wira Dharma sebesar Rp500 juta.

Baca Juga :  Ditjen Bimas Hindu Bantu 110 Pasraman Hindu dengan Anggaran Rp15,2 Miliar

“Terima kasih kami ucapkan kepada Mas Dirjen Seto atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan kepada kami untuk membangun sarana ini,” tutupnya dalam sambutan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini