RSU Negara
HUT RSU Negara ke-87, Bupati Tamba Resmikan Musholla dan Launching QRIS Dinamis Terintegrasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana I Nengah Tamba meresmikan Musholla Asy – Syifa sekaligus Launching QRIS Dinamis Terintegrasi bertempat di Area Parkir RSU Negara, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan tersebut serangkaian dari HUT RSU Negara ke-87. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Bisnis Non Kredit BPD Bali I Nyoman Sumanaya, Kepala Kejaksaan Negeri Negara, Triono Rahyudi, Sekda I Made Budiasa, Ketua MUI Jembrana, KH Miftachul Akhyar.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba dalam sambutannya berharap diulang tahun yang ke-87, RSU Negara kedepanya semakin meningkatkan pelayanan kesehatan kearah yang lebih baik lagi dan responsibility kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jembrana.

“Di umur yang ke-87 ini, Semoga RSU Negara semakin maju, semakin jaya serta selalu mendapat tempat dihati masyarakat Jembrana sebagai rumah sakit yang berkualitas, mandiri, dan memuaskan warga masyarakat sehingga dapat mewujudkan Jembrana yang bahagia,” ucapnya.

Terkait Musholla Asy-Syfa yang telah diresmikan, Bupati ingin Musholla Asy-Syfa yang terletak di lingkungan RSU Negara tersebut dijaga dan dirawat dengan baik oleh seluruh warga RSU Negara, baik dari tenaga kesehatan, keluarga penunggu pasien serta pengunjung RSU Negara itu sendiri.

“Saat ini RSU Negara telah memiliki Musholla yang bagus dan cantik. Nama Asy-Syfa sendiri mengandung arti ‘Obat Penyembuh’, jadi keberadaan Musholla ini sebagai pendukung selain memang secara tindakan medis, juga diiringi dengan doa guna memohon kesembuhan dan keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Tamba Paparkan Perkembangan Covid-19 di Jembrana, Fokuskan Penanganan Nataru dan Pintu Masuk Gilimanuk

Usai meresmikan musholla, Bupati bersama Direktur Bisnis Non Kredit BPD Bali, I Nyoman Sumanaya me-launching QRIS Dinamis Terintegrasi. Dengan adanya sistem ini, Pihaknya menuturkan baik pasien atau keluarga pasien dalam transaksi pembayaran dilakukan tanpa interaksi sentuhan sehingga cukup tepat digunakan pada kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Saya mengapresiasi langkah Bank BPD Bali yang berkolaborasi dengan RSU Negara dalam memudahkan pembayaran dengan hanya menscan kemudian dilanjutkan dengan pembayaran secara digital, sehingga dapat mengurangi interaksi khususnya bersentuhan ditengah pandemi Covid-19,” katanya.

Baca Juga :  Angkringan Negaroa Bahagia Resmi Buka di Terminal Kaliakah

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Negara Ni Putu Eka Indrawati menyampaikan rangkaian HUT RSU Negara ke-87 sudah dilaksanakan sejak tanggal 10 s/d 16 Desember. Berbagai kegiatan dilaksanakan, seperti senam pagi dan lomba pesan berantai, dan donor darah yang dilaksanakan oleh seluruh karyawan dan karyawati RSU Negara. Selain itu juga dilaksanakan seminar ilmiah kesehatan, penyerahan bingkisan dan sembako pada 5 panti asuhan, pemberian bingkisan kepada seluruh pasien di RSU Negara, dan yang terakhir pada hari ini, Kamis (16/12) dilaksanakan peresmian Musholla Asy-Syfa dan launching QRIS Dinamin Terintegrasi.

Baca Juga :  Dorong Transaksi Non Tunai, Wagub Cok Ace Resmikan Tatanan Kehidupan Era Baru dan Digitalisasi di Desa Wisata Blimbingsari

“Momentum HUT RSU Negara sangat penting bagi kami penyelenggara pelayanan kesehatan untuk selalu semangat dalam kebersamaan melayani masyarakat, menjadikan kepuasan masyarakat sebagai tujuan utama pelayanan. Semoga masyarakat merasakan RSU Negara sebagai fasilitas pelayanan kesehatan yang nyaman, aman, dan damai untuk tujuan berobat di Kabupaten Jembrana,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini