AMSI - UNUD
MoU Unud dengan AMSI Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna membantu penyebaran informasi, Universitas Udayana menggelar Media gathering dan penandatanganan nota kesepahaman antara Unud dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) wilayah Bali serta Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bali yang langsung dihadiri langsung oleh Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi, Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes., bertempat di Gedung Pascasarjana Sudirman, Jumat (17/12/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Menyampaikan Media gathering merupakan bentuk keterbukaan dalam informasi publik Unud terhadap media yang ada di Bali terkait program kegiatan yang dilaksanakan.

Baca Juga :  Perkuat Kualitas Pendidikan, FMIPA Gelar Workshop Penyusunan RPS Berbasis OBE

“Ini merupakan bentuk membangun sinergi dengan media di Bali terutama media online dan kami berharap sinergi ini akan mampu memberikan informasi bagaimana aktivitas kita di Universitas Udayana,” ucapnya.

Gathering media dan Penandatanganan Nota Kesepahaman ini, imbuh Prof. Adiatmika merupakan komunikasi yang baik yang dilaksanakan oleh koordinator kerja sama, koordinator juru bicara, dan panitia mahasiswa Unud.

Sementara itu Ketua AMSI Bali yang diwakili oleh Sekretaris AMSI Bali, Putu Suyatra menyambut baik apa yang telah dilaksanakan oleh Universitas Udayana ini. Apalagi sekarang informasi serba cepat maka perlunya jalinan sinergi antar institusi pendidikan dengan media.

“Kami siap bekerja sama dengan Unud, melalui kerja sama, masyarakat akan mengetahui kegiatan Unud lewat informasi yang disampaikan oleh media. Karena media menyampaikan informasi dengan bahasa sederhana yang mudah dimengerti,” ujar Suyatra.

Baca Juga :  Berkat Keuletan dan Kegigihan, I Nengah Suriata Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum FH Unud

Sementara itu Ketua SMSI Bali, Eduardus Emanuel Dewata Oja menyambut baik langkah Unud menjalin kerja sama dengan asosiasi media. Dikatakan, sesungguhnya perguruan tinggi dengan media memiliki tujuan yang sama untuk mencerdaskan bangsa.

“Kalau perguruan tinggi mempunyai Tri Dharma Perguruan Tinggi, sementara wartawan memiliki tiga kitab suci yaitu UU Nomor 40 tentang pers, Kode Etik Jurnalistik terkait penulisan berita dengan baik, dan Kode Etik Perilaku. Inilah yang ingin kami capai selama ini,” papar pria yang disapa Edo ini.

Baca Juga :  Rektor Unud Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Dekanat Fakultas Kelautan dan Perikanan

Acara gathering Unud dengan Media dilaksanakan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan. Hadir pada acara ini, diantaranya Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. I Gusti Bagus Wiksuana, S.E., M.S., Jubir Unud, Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, Ph.D.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini