PANDU
Pandu Bali Audiensi ke PWI Bali, Dwikora Putra: Kedepankan Keberpihakan pada Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka merekatkan tali silaturahmi, Paiketan Wartawan Hindu (Pandu) Provinsi Bali melakukan audiensi dengan Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Bali.

Pengurus Pandu yang diwakili IWG Sumida, Nyoman Sunaya, Ngurah Dibia, I Gede Adi Setiawan dan Wayan Irawan ini diterima Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra didampingi Wakil Sekretaris, Joni Suwirya di Gedung PWI Bali Lumintang, Senin (27/12/2021).

Ketua PWI Balim IGMB Dwikora Putra menyambut baik dan mengapresiasi keberadaan Paiketan Wartawan Hindu yang akan menambah khazanah organisasi kewartawanan di Bali.

Ia lanjut mengingatkan jika AD/ART Pandu sama dengan AD/ART PWI maka Dwikora Putra menyarankan agar seorang wartawan menentukan pilihan pada satu organisasi wartawan, baik PWI, atau organisasi wartawan lainnya.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, PUPR Denpasar Rutin Bersihkan Sampah di Sungai, Drainase dan Saluran Air

Sebagai Paiketan Wartawan Hindu yang lahir di Bali, dengan anggota baik wartawan dan wartawan yang langsung sebagai pemilik media, Dwikora Putra berharap agar kebijakan melalui pemberitaan di media masing-masing selalu mengedepankan keberpihakan kepada Bali. Demikian juga keberpihakan kepada nasionalisme. Bagaimana wartawan Pandu ikut menjaga adat, tradisi, budaya Bali dengan nilai-nilai kearifan lokalnya yang membuat Bali begitu dikenal di manca negara.

Namun Dwikora Putra yang keseharian sebagai Pemred Warta Bali ini tetap mengingatkan wartawan dalam melakukan tugasnya selalu berpedoman pada kode etik jurnalistik, bersikap kritis sehingga apa yang dihasilkan bermanfaat bagi masyarakat Bali, bagi alam semesta ini.

Baca Juga :  Diikuti 1.730 Atlet Pelajar, Wawali Arya Wibawa Tinjau Porsenijar Esport di Denpasar

“Sebagai pribadi saya yang kebetulan menjadi Ketua PWI tidak masalah dan berterima kasih sama teman-teman di Pandu didaulat menjadi Ketua Penasihat Pandu, jadi mudah-mudahan teman-teman di Pandu tidak tersekat dan dibatasi oleh satu organisasi kewartawanan atau media,” ungkapnya.

Sementara itu,  Ketua Pandu, IWG Sumida mengucapkan terima kasih kepada Ketua PWI Bali yang sudah menerima kehadiran Pandu yang pada 12 Desember 2021 berumur setahun dan bersedia secara pribadi sebagai penasehat Pandu.

Pandu lahir, lanjut Sumida, atas inisiasi sejumlah wartawan Hindu di Bali, atas kesadaran yang sama bahwa perlu mengkonsolidasikan untuk membangun kualitas pers dan kehidupan wartawan Hindu yang lebih baik ke depannya.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Tutup Gelaran Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024

“Selain itu, juga atas kesamaan keinginan ikut berpartisipasi untuk menjaga Bali, memajukan Bali  yang berdasar pada adat, tradisi, budaya dan nilai-nilai kearifan lokal, nilai-nilai luhur masyarakat Hindu Bali, baik dalam pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusianya,” ucap Sumida.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News