Menpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora) Zainudin Amali. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Webinar Nasional Desain Besar Olah Raga Nasional (DBON) hari kedua yang digelar oleh Siwo PWI bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga RI menghadirkan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora) Zainudin Amali.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam sambutannya menekankan sosialisasi mengenai Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Desain ini diharapkan bisa memudahkan daerah-daerah mencari talenta untuk memajukan olahraga Indonesia.

Menurutnya Desain Besar Olahraga Nasional menunjuk pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021. Dasar pertimbangan diterbitkannya DBON ini adalah diperlukannya arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional jangka panjang secara terintegrasi dan kolaboratif untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam bidang keolahragaan.

“Sosialisasi khususnya dengan Siwo PWI ini sangat penting, Perpres ini kita gencar sosialisasikan, Spesial dengan temen temen jurnalis mari kita sukseskan DBON,” ujar Zainudin Amali, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga :  Sambut Baik Gagasan Menko Marves, Bali Dukung Pelaksanaan Konser Artis Internasional di Indonesia

Selanjutnya Menpora menjelaskan tujuan besar dari DBON ini adalah meningkatkan budaya olahraga masyarakat, meningkatkan kapasitas sinergitas dan produktivitas olah raga prestasi nasional dan memajukan perekkonomian nasional berbasis olah raga.

“DBON ini targetnya Perbaikan Capaian olahraga secara International, Review total hulu ke hilir dari daerah sampai pusat hingga 2045 indonesia emas,” pungkasnya. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News