Alumni SMK Rekayasa
I Made Astika. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Rekayasa, merupakan salah satu sekolah alternatif bagi para murid lulusan SMP di Kota Denpasar, yang ingin mempelajari lebih jauh tentang ilmu pengetahuan permesinan dan otomotif. Sekolah yang beralamat di Jalan Empu Gandring, Peguyangan, Denpasar Utara ini, selalu siap mencetak generasi siswa yang handal dan bermutu, bahkan tak sedikit lulusannya yang kini sukses menjalani bisnis usaha dibidang otomotif atau bengkel di Bali.

Seperti salah satu lulusan dari SMK Rekayasa, I Made Astika (24), yang kini sukses menjalani bisnis bengkel sepeda motor di kawasan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, berkesempatan untuk berbagi kisahnya kepada Baliportalnews.com, tentang implementasi ilmu pendidikan selama dia bersekolah di SMK Rekayasa dalam mengembangkan usahanya tersebut.

Dalam kesempatannya, I Made Astika menjelaskan, yang menjadi dasar dirinya untuk menjadi pengusaha di udia muda adalah semangat, dan keininan untuk terus berusaha sepenuhnya. Meskipun terkadang merasa susah, tetapi dia selalu berusaha untuk tetap kuat, dan serius dalam menekuni usahanya sehari-hari. Menurutnya, selain semangat tersebut dasar pendidikan formal juga merupakan pondasi bagi dirinya dalam menentukan arah kesuksesan bisnisnya tersebut.

“Hal inilah yang sangat amat penting yaitu di masa pendidikan kita, kita terkadang tidak bisa menyadari seperti apa kedepannya. Disaat masih menjadi siswa terkadang suka menyepelekan pendidikan, dan ternyata pendidikan formal ini yang justru akan membawa kita menjadi wiraswasta yang lebih berkembang,” ungkap Pengusaha Muda tersebut, pada Selasa (14/12/2021).

Baca Juga :  Astra Motor Bali Berikan Surprise Paket Lebaran dan Service Gratis Kepada Konsumen setia Honda 

Selanjutnya, saat disinggung perilhal dirinya sebagai salah satu tamatan SMK Rekayasa yang kini sukses menjalani karir sebagai wiraswasta. Made Astika juga turut megutarakan kesannya selama bersekolah, dimana dirinya selalu bangga dan sangat-sangat terharu bisa bergabung dari awal menginjak pendidikan Sekolah Menengah Atas bersama SMK Rekayasa Denpasar, tentunya pendidikan disekolah Rekayasa telah memberikan banyak dukungan dan motivasi besar untuk kedepannya menjadi orang yang lebih sukses lagi.

“Bahkan tidak lupa juga saya sampaikan disini saya sudah sekian tahun lulus dari SMK Rekayasa tepatnya lulusan di tahun 2016, tetapi saya masih sangat dibantu diberikan informasi pendidikan yang sangat amat bermanfaat oleh guru-guru disana yang sampai saat ini saya sangat berterimakasih kepada SMK Rekayasa yang masih mengingat siswanya meskipun sudah menjadi alumni,” tuturnya.

Baca Juga :  Honda Community Bikers Soleh Saling Berbagi Kebaikan Bersama HCB

Diakhir kesempatan dirinya berbagi kisah, Made Astika juga sempat mengatakan bahwa, sebagai salah satu alumni SMK Rekayasa yang sukses berwiraswasta saat ini, dirinya mengingatkan kepada adik-adik generasi muda SMK Rekayasa untuk selalu tekun dan disiplin dalam menjalani pendidikan, agar kedepan bekal ilmu tersebut dapat berguna untuk menopang masa depan yang lebih baik.

“Berusahalah tetap semangat belajar menjadi siswa jangan menyerah berjuang terus menerus, ikuti semua apa yang diberikan oleh bapak dan ibu guru disekolah. Guru mendidik kita tentunya agar kita bisa menjadi siswa yang berhasil. Tidak ada guru yang mendidik kita ke hal negatif, dan saya yakin SMK Rekayasa bisa mendidik siswanya untuk menjadi siswa yang sukses di kemudian hari,” tutupnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News