Pandu
Harapan Besar Bagi Pandu Untuk Dapat Menjadi Pelopor Pemersatu Umat Hindu Nusantara. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam momentum perayaan satu tahun Paiketan Wartawan Hindu (Pandu) yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2021 kemarin, Ketua Forkom Taksu Bali, Jro Mangku Ketut Wisna dan Ketua Tim Kuasa Hukum Bali Metangi, Jro Komang Sutrisna menaruh harapan besar bagi Pandu untuk dapat menjadi pelopor pemersatu umat ditengah problematika yang kerap terjadi beberapa waktu belakangan ini.

Dalam kesempatannya, yang hadir dalam gelaran perayaan HUT ke-1 Pandu pada Minggu (12/12/2021) kemarin, di Kota Denpasar, Ketua Forkom Taksu Bali mengatakan, Pandu merupakan salah satu organisasi yang diharapkan dapat mendukung dan menjaga persatuan antar umat Hindu Nusantara, melalui perannya dalam hal publikasi pemberitaan ditengah konflik antar umat yang kerap terjadi untuk dapat mempertahankan kerukunan umat Hindu yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  Antisipasi Pintu Masuk Pelabuhan Benoa Pasca Lebaran, Disdukcapil Denpasar Siap Gelar Penertiban Administrasi Kependudukan

“Apresiasi saya yang setinggi-tingginya kepada Paiketan Wartawan Hindu ini, dimana di Hari Ulang Tahun pertamanya ini saya sangat berharap kedepan organisasi ini dapat menjadi benteng dalam menjaga kerukunan antar umat Hindu Nusantara,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kuasa Hukum Bali Metangi, Jro Komang Sutrisna menambahkan, perjalanan satu tahun Pandu sebagai organisasi yang berbadan hukum di Bali, menjadi suatu tonggak sejarah yang diharapkan akan memberikan kecerdasan bagi uma, serta tetap memegang teguh pendiriannya dalam menjaga tradisi Hindu Nusantara sesuai dengan ajaran kebudayaan di Indonesia.

Baca Juga :  Ketua AMSI Bali: Hoaks Menurunkan Tingkat Kepercayaan Masyarakat pada Pemberitaan Media

“Begitu kuatnya permsalahan-permasalahan yang terjadi secara sporadik dan berusaha untuk memecah belah umat Hindu Nusantara, dan ini kita harapkan bisa menjadi katalisator di Paiketan ini untuk dapat berpikir jernih, bisa independen dalam memberitakan, demi kepentingan dan persatuan umat Hindu di Indonesia,” tutupnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News