PKPI
Ketua DPP PKP Bali, Anak Agung Kompyang Gede didampingi Bendahara DPP PKP, Kadek Imawati, dalam kepengurusan periode PKP Bali 2021-2026. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah sebelumnya Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Musnalub) pada 25 Mei 2021 lalu, dengan menetapkan sejumlah perbuahan seperti, perubahan nama dan lambang partai menjadi Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), serta dipilihnya kepengurusan baru yang kali ini dipimpin oleh Mayor Jenderal TNI Marinir (Purn) Yussuf Solichien sebagai ketua umum PKP periode 2021-2026 sesuai yang diatur dalam yang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) internal partai.

Dewan Perwakilan Provinsi (DPP) Partai PKP Bali, pada Sabtu (4/12/2021) juga meresmikan pergantian kepengurusan, yang dimana pada periode 2021-2026 DPP PKP Bali menetapkan Anak Agung Kompyang Gede sebagai Ketua DPP PKP Bali yang baru. Dalam kesempatannya, saat ditemui seusai acara, Ketua DPP PKP Bali yang akrab disapa Ajik Kompyang tersebut mengatakan, kepengurusan DPP PKP Bali periode 2021-2026 ini sudah ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) nomor 054/SK/JPN/PKP/XI/2021 oleh Pimpinan Nasional Partai PKP di Jakarta per tanggal 29 November 2021.

Baca Juga :  Dorong Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa, Fakultas Pariwisata Unud Gelar Pelantikan Pengurus Ormawa Periode 2022-2023

“Dari hasil Musnalub yang telah dilakukan terlebih dahulu oleh PKP Pusat di Jakarta, jadi secara otomatis ada beberapa DPP yang dirubah, baik itu di PLT maupun didefinitifnya,” jelas Ajik Kompyang kepada jurnalis Baliportalnews.com.

Selanjutnya, dirinya juga menjelaskan, bahwa agenda kedepan DPP PKP Bali dibawah kepemimpinannya akan berupaya untuk membangun kembali DPK (Dewan Perwakilan Kabupaten) PKP yang ada di seluruh Bali dengan rencana untuk menambah anggota dewan di masing-masing DPK sebagai perwakilan PKP Bali yang ada di tiap Kabupaten se-Bali, sebagai momentum dalam menyambut HUT PKP pada 15 Januari 2022 mendatang.

Baca Juga :  Awali Kegiatan, TP PKK Denpasar Bersama WHDI Kota Denpasar Lakukan Persembahyangan Bersama di Pura Agung Lokanatha Lumintang

“Rencana kita ke depan adalah membangun kembali DPK se-Bali. Udah itu goal kita adalah untuk penambahan anggota dewan di masing-masing DPK, yang target kita tidak muluk-muluk sih, paling tidak ada 3 anggota perwakilan di masing-masing DKP,” terangnya.

Sementara itu, Bendahara DPP PKP Bali, Kadek Imawati menambahkan, dengan adanya pergantian kepengurusan DPP PKP Bali periode 2021-2026 ini, diharapkan akan memberikan dampak positif bagi internal partai dalam membangun kembali komunikasi dan jaringan yang baik di tiap Kabupaten yang ada di Provinsi Bali, guna mewujudkan cita-cita partai bersama dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Bali.

Baca Juga :  Bupati Buleleng Ajak Parpol Bergerak Bersama Membangun Buleleng

“Mungkin kita berharap kedepan DPP PKP Bali bisa merajut kembali komunikasi yang baik di tiap-tiap Kabupaten, sebagai upaya untuk mewujudkan cita-cita bersama,” tambahnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here