Tampilan awal Locked Folder. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bagi pengguna smartphone yang memiliki photo atau video pribadi yang tidak ingin dilihat oleh orang lain, atau pengguna yang pernah salah kirim media pribadinya ke chat personal bahkan group chat kini fitur dari Google Photo ini mungkin merupakan solusi yang dicari.

Dalam Pixel Feature Drop periode bulan Juni, Google memperkenalkan fitur ‘Folder Terkunci’ (Locked Folder) di dalam aplikasi Google Photo yang ada di perangkat Google Pixel.

Kini fitur tersebut telah mulai muncul di aplikasi google photo pengguna yang tidak menggunakan perangkat Google Pixel. Meskipun belum muncul di semua pengguna, tapi sepertinya fitur ini akan dirilis secara publik dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Apple Dikabarkan Siapkan Chip "M3" dengan CPU hingga 40-Core

Locked Folder adalah fitur pada Google Photo yang memberikan ruang khusus pada smartphone pengguna untuk menyimpan gambar dan video pribadi dan tidak akan diunggah ke Google Photo. Didalam Locked Folder hanya pengguna yang dapat melihat apa pun yang mereka simpan, dan pengguna tidak akan diizinkan untuk berbagi, mengambil tangkapan layar, atau merekam layar konten apa pun kecuali jika dipindahkan dari Folder Terkunci.

Media yang disimpan didalam Locked Folder tidak akan muncul saat pada daftar media saat Google Photo dibuka. Fitur Locked Folder hanya bisa diakses dengan membuka Google Photo dan mengetuk tab ‘Perpustakaan’, lalu pada ‘Utilitas’ dan menggulir ke bawah ke Locked Folder. (kmg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here