PCX 160
Gathering, Rolling City dan CSR Mewarnai PCX 160 Luxurious Ride HPCI Bali Chapter. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai bentuk dukungan untuk menghidupkan kembali wisata Indonesia khususnya Bali dengan kegiatan bermotor sesuai arahan dari Kemenparekraf, Astra Motor Bali bersama dengan komunitas HPCI Bali Chapter yang tergabung di paguyuban Honda Community Bali (HCB) melaksanakan kegiatan dengan tema PCX 160 Luxurious Ride pada Minggu (5/12/2021) lalu.

Kegiatan yang berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat dan peserta dibatasi hanya 15 orang membernya saja memulai aktivitas dengan agenda gathering, rolling city dan CSR yang mengambil tikum di Astra Cokroaminoto dengan melakukan refresment safety riding dan selalu #Cari_Aman serta briefing rute, oleh Safety Riding Officer Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius Lisias Dwiyanto dilanjutkan doa serta foto bersama dengan menggenakan pakaian yang keren dengan konsep dress up Exclusive Rolling Convoy.

Dalam kegiatan touring kali ini peserta wajib mengenakan jaket semi jas, berdasi, dengan kemeja keren serta menggunakan jeans, sepatu boot serta sarung tangan full dan bergaya seperti visual iklan PCX.

Rolling city dilakukan dengan menyusuri kota Bangli yang sebelumnya semua peserta mengunjungi UMKM yang bergerak di bidang usaha kue tradisional yang terdampak pandemi berada di daerah Penatih dan sekaligus memberikan donasi untuk membantu usaha kecil agar dapat mengembangkan bisnis nya meskipun dimasa pandemi. Setelah selesai melakukan kegiatan CSR dengan berbagi ke UMKM, kegiatan dilanjutkan city touring menuju ke Kota Bangli yang menikmati indahnya kota yang terkenal dengan desa wisata Penglipuran dan juga terkenal dengan satu-satunya wilayah yang tidak memiliki laut.

Baca Juga :  Honda Mulai Rangkaian Aktivitas Honda e:Technology City Tour Keliling Jakarta dengan Mobil Elektrifikasi

Setelah menikmati Kota Bangli dilanjutkan menuju seputaran kawasan seni Ubud, tepatnya ke daerah wisata Monkey Forest dan perjalanan berakhir di coffe shop Suka Kopi Ubud dengan menu makanan Bali serta suasana rumah adat Hindu. Di tempat ini seluruh peserta mengikuti balutan acara silaturahmi, games dan canda tawa mewarnai kegiatan dengan konsep gathering comunity.

Ketua chapter HPCI Bali Chapter, Putu Hendra mengatakan, sangat bersyukur karena kegiatan bisa  terlaksana setelah sekian lama pandemi, semoga dengan sering diadakannya kegiatan seperti ini ataupun kegiatan lainnya agar tali silaturahmi sesama bikers Honda dan yang lainnya lebih akrab dan bisa saling mngenal satu dengan lainnya sehingga rasa persaudaraan makin tinggi.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Turut Meriahkan Perayaan HUT Ke-38 SMK Rekayasa Denpasar

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi pada kegiatan ini selain gathering dan touring, peserta diajak untuk peduli akan lingkungan sekitar dengan melakukan kegiatan Honda Community Social Responsibility (HCSR).

“Kami berharap acara seperti ini bisa tetap konsisten dilakukan untuk mengedukasi dan sekaligus mereminder konsumen untuk tetap #cariaman di jalan,serta dengan adanya acara PCX 160 Luxuriouse Ride memberikan pengalaman kepada pengguna Honda PCX akan serunya berkendara menggunakan Honda PCX,” tutup Iswahyudi

All New Honda PCX Mengadopsi mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat, membuat skutik premium ini mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun turing. Tampilan baru dengan desain yang mewah dan dinamis memberikan ekspresi berkelas tinggi dan semakin mendukung gaya pengendaranya. Ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News