Nusa Penida
FTP Unud Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat di Nusa Penida. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kegiatan pengabdian sebagai salah satu unsur Tri Dharma perguruan tinggi dilaksanakan oleh Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UNUD, di daerah Nusa Penida, Jumat (3/12/2021) lalu dan diikuti oleh 15 orang peserta.

Kegiatan ini dikomandoi oleh Dekan FTP, Prof. I.K. Satriawan. Bentuk pengabdian yang dilakukan adalah melalui kegiatan kerja bhakti, bersih-bersih di areal pura dan penyerahan alat-alat kesehatan pendukung protokol kesehatan (masker dan sanitizer) dan sembako.

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai wujud punia kepada pengurus Pura Dalem Ped, Nusa Penida dan memelihara keakraban di lingkup FTP antara dosen, pegawai, dan mahasiswa, guna mendukung peningkatan kinerja.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FTP menyampaikan bahwa disaat negeri ini, khususnya Bali tercatat penurunan kasus Covid-19, ketaatan akan prokes tetap menjadi kunci dalam menghadadi Covid-19, terlebih Pura sebagai tempat umat melakukan persembahyaan yang sudah pasti berpotensi kerumunan, sehingga pelaksanaan prokes harus tetap berlangsung.

“FTP mendukung dan memperkuat ini, dengan memberikan sumbangan alat-alat pendukung prokes dan sembako untuk pengurus Pura,” ucap Prof. I.K. Satriawan.

Kegiatan pengabdian diakhiri dengan persembahyangan di beberapa pura di lingkup Nusa Penida, seperti Pura Dalem Ped dan Pura Giri Putri.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini