dinas perkim badung
DPRD dan Dinas Perkim Badung Terjun Langsung Atasi Permasalahan Banjir di Kesambi. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam upaya untuk mengatasi permasalahan banjir yang terjadi di Perumahan Kesambi, Kerobokan, Badung, beberapa waktu yang lalu. Sekretaris Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung Fraksi PDIP, I Made Suryananda, mengajak serta Kabid Prasarana Sarana dan Utilitas Dinas Perumahan dan Kawasan Permukaan Kabupaten Badung, Anak Agung Gede Dalem, memantau secara langsung penyebab timbulnya banjir yang terjadi di wilayah tersebut.

Dalam kesempatannya tersebut, saat ditemui disela-sela kegiatan blusukannya di Perumahan Kesambi Raya dan Kesambi Baru, Badung, Made Suryananda menuturkan, bahwa inisiatifnya tersebut dilakukan berawal dari adanya laporan warga yang menceritakan musibah banjir tersebut untuk dapat dicarikan solusinya melalui pemerintah. Setelah, dilakukan pemeriksaan memang benar ada permasalahan pada saluran irigasi yang jebol sehingga menimbulkan banjir di perumahan tersebut.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Motivasi Masyarakat untuk Tidak Takut Divaksin

“Berawal dari adanya laporan warga, kita hari ini turun langsung untuk melakukan pengecekan dengan mengajak serta Dinas Perkim Badung sehingga bisa kita carikan solusi dari masalah banjir yang terjadi di Kerobokan ini,” jelas Made Suryananda.

Selanjutnya, menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Prasarana Sarana dan Utilitas, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukaan (Perkim) Kabupaten Badung, Anak Agung Gede Dalem yang juga turut terjun meninjau lokasi banjir tersebut menjelaskan, bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Badung untuk merealisasikan program pengerjaan sodetan melintang di jalan tersebut, sehingga air yang menggenang di sepanjang drainase yang menyebabkan banjir bisa langsung masuk ke sungai, sebagai salah satu solusi mengatasi permasalahan tersebut.

“Kita akan koordinasikan nanti dengan Dinas PUPR untuk program normalisasinya. Sedangkan untuk drainase perumahannya kita coba desain dan hitung RAB nya untuk kita usulkan penganggarannya,” papar pria yang akrab disapa Gungde Dalem, saat diwawancarai langsung oleh Jurnalis Baliportalnews.com.

Sementara itu, salah satu warga di Perumahaan Kesambi tersebut, Roy Utami mewakili warga sekitar yang terdampak banjir, mengucapkan banyak terima kasih kepada DPRD dan Dinas Perkim Kabupaten Badung, yang telah merespon cepat keluhan warga dan segera mencari solusi permasalahan banjir yang terjadi.

Baca Juga :  Badung Mendapat Subsidi LPG 3 Kg 19.402 Metrik Ton

“Bli sebagai Kaling Kesambi Raya, sangat berterima kasih atas quick respon, DPRD dan Dinas Perkim Badung. Kami sebagai warga Kesambi Raya sangat bersyukur sangat diperhatikan dan langsung ditindaklanjuti keluhan kami. Mengingat musim hujan ini sangat mengkhawatirkan kondisi yang ada dilingkungan kami,” ucap Roy. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini