Prokes
Cegah Penularan Virus Lebih Meluas, Tim Yustisi Denpasar Gencarkan Pemantauan Prokes. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Yustisi Kota Denpasar terus gencar melaksanakan pendisiplinan Prokes terkait pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II. Kegiatan pendisiplinan ini dilaksanakan secara stationer dan mobiling dengan menyasar beberapa ruas-ruas jalan di Kota Denpasar, Minggu (5/12/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga saat dikonfirmasi mengatakan pendisiplinan kali ini dilaksanakan guna memastikan seluruh masyarakat telah menaati penerapan protokol kesehatan pada masa pelaksanaan PPKM level II di Denpasar.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun pelaksanaan pemantauan kali ini dibagi menjadi 2 tim yakni tim mobile dan tim stationer. Tim mobile melaksanakan pemantauan prokes secara keliling, dengan menyisir ruas-ruas jalan di Kota Denpasar yang rawan terjadinya keramaian dan kerumunan. Sementara tim stationer melaksanakan pendisiplinannya di Lapangan Puputan Badung.

Baca Juga :  Polsek Abiansemal Tangkap Pelaku Pencuri Handphone di Warung Ayam Geprek Jagapati

“Adapun hasil dari pendisiplinan kali ini terjaring sebanyak 4 orang pelanggar. Yang mana semua pelanggar ini sudah menggunakan masker namun tidak tepat penggunaannya, seperti menggunakan masker di bawah bibir atau tidak menutupi hidung dengan benar. Karena itu para pelanggar ini diberikan edukasi dan pembinaan sehingga kedepannya tidak melakukan kesalahannya kembali,” katanya.

Selebihnya Dewa Sayoga berharap, dalam pelaksanaan ini khususnya dalam pelaksanaaan PPKM Level II ini semua masyarakat selalu taat menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah. Terlebih juga bulan ini merupakan akhir tahun sehingga tidak ada lagi penambahan dan lonjakan kasus penularan virus di Kota Denpasar,” harap Dewa Sayoga.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here