Stikes Wira Medika Bali
Stikes Wira Medika Bali mengadakan Pengabdian Masyarakat "Promotif dan Kuratif Melalui Pengobatan Komplementer (Prona Healing, Akupunture, Hipnotherapi, Bekam dan Akupressure) di Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara pada Minggu (5/12/2021) pagi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Wira Medika Bali mengadakan Pengabdian Masyarakat ‘romotif dan Kuratif Melalui Pengobatan Komplementer (Prona Healing, Akupunture, Hipnotherapi, Bekam dan Akupressure ) di Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara pada Minggu (5/12/2021) pagi.

Hadir meninjau secara langsung jalannya kegiatan, Wali Kota Denpasar, I.GN Jaya Negara bersama Anggota DPRD Kota Denpasar, Wayan Sutama didampingi Ketua Yayasan Wira Medika Bali, I Nyoman Gede Astina serta Ketua STIKES Wira Medika Bali, Dewa Agung Sudarsana serta Plt. Kadis DPMD Kota Denpasar, Nyoman Lodra.

Baca Juga :  FKP Udayana Lantik Fungsionaris Organisasi Mahasiswa 2022, Buat Terobosan dengan Membentuk BSO Kewirausahaan

Wali Kota Denpasar, I.GN Jaya Negara mengapresiasi diadakannya program pengabdian masyarakat oleh STIKES Wira Medika Bali dalam bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara ini. “Mudah mudahan program ini dapat membantu serta memberi solusi terkait penanganan kesehatan masyarakat terutama ditengah pandemi Covid-19” ujar Wali Kota Jaya Negara.

Apalagi yang ditekankan program ini adalah jenis pengobatan komplementer atau penggunaan jenis terapi tradisional kedalam pengobatan modern yang dapat memberi masyarakat tambahan pilihan dalam mengatasi masalah kesehatan.

Baca Juga :  Penghujung Tahun 2021, Fakultas Hukum Unud Gelar Rapat Koordinasi Dosen dan Pegawai

“Tentu akan kami koordinasikan juga program ini ke depan dapat dilaksanakan menyeluruh diseluruh wilayah Kota Denpasar agar dampaknya dapat lebih dirasakan seluruh masyarakat Kota Denpasar,” kata Jaya Negara.

Ketua Yayasan Wira Medika Bali, I Nyoman Gede Astina bersama Ketua STIKES Wira Medika Bali, Dewa Agung Sudarsana saat ditemui mengatakan program Pengabdian Masyarakat STIKES Wira Medika Bali di wilayah Desa Peguyangan Kaja, Denut kali ini bertujuan memperkenalkan serta mensosialisasikan jenis pengobatan Konplementer.

“Jenis pengobatan komplementer atau terapi tradisional diluar medis seperti terapi akupressure, akupuntur, bekam dan terapi prana dalam kesempatan ini kami perkenalkan dan kami sediakan pelayanannya kepada masyarakat. Selain juga kami tetap menyediakan pelayanan cek gula darah serta tensi. Tenaga kesehatan yang melayani dalam program kali ini berasal dari Alumni STIKES Wira Medika Bali dan mahasiwa STIKES Wira Medika,” katanya

Baca Juga :  Wujudkan Bali Hijau, Tangguh, dan Sejahtera, Bappenas Segera Luncurkan Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali dan Master Plan Pariwisata Ulapan

Dijelaskannnya lagi, pada program pengabdian masyarakat di Desa Peguyangan Kaja ini sekaligus menjadi edukasi masyarakat pentingnya kesehatan dan mengecek kesehatan sejak dini.

“Sembari memanfaatkan pengobatan komplementer sebagai pilihan penyembuhan alternatif,” ujarnya.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here