Pohon Tumbang
Bupati Sedana Arta Pimpin Giat Gotong Royong Bersama Dinas DLH Kabupten Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Pada Senin (6/12/2021) memimpin kegiatan gotong royong pembersihan sejumlah batang dan ranting pohon di sepanjang jalan Kota Bangli, pasca dilakukan penebagan terhadap pohon perindang. Meskipun diguyur hujan lebat, namun kegiatan yang dimulai sekitar pukul 07.00 pagi ini tetap berlangsung dengan penuh semangat.

Dalam kesempatannya, Bupati Bangli menyempatkan diri bergabung bergotong royong dengan seluruh pegawai DLH Kabupaten Bangli, dengan mengendarai sepeda motor pengangkut sampah Bupati Bangli dengan semangat memberikan motivasi kepada seluruh pegawai yang ditargetkan hari ini semua hasil tebangan pohon dan ranting sudah diangkut disepanjang jalan.

Baca Juga :  Bupati dan Forkopimda Bangli Kampanyekan Anti Korupsi dengan Semangat dan Kreativitas

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf DLH, walapun diguyur hujan tetap semangat melaksanakan kegiatan gotong royong ini,” jelas Bupati Bangli.

Disisi lain, Pihaknya juga menyampaikan agar seluruh desa benar benar menyelesaikan permasalahan sampahnya di desanya masing-masing sesuai dengan arahan dari Bapak Gubernur Bali bagaimana TPS3R akan di bentuk di semua desa, dan kedepannya terkait dengan BKK desa adat dan BKK Dana Desa sudah dijalankan sesuai dengan peraturan-peraturan yang mengharuskan dan mewajibkan desa itu untuk mengolah sampah itu sendiri. Bupati menginginkan Kota Bangli mejadi Kota terbersih, tidak ada alasan kota tidak bersih karna pegawainya sebanyak ini.

Baca Juga :  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli, I Putu Ganda Wijaya menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat gotong royong dan kebersamaan kepada seluruh jajaran Dinas Lingkungan Hidup untuk menumbuhkan komitmen kerja dalam mewujudkan Bangli yang Bersih, indah, sehat dan asri.

“Kelengkapan fasilitas armada dan fasilitas lainnya juga sudah di adakan tahun 2021 untuk meningkatkan kebersihan Kota Bangli. Kegiatan ini juga erat kaitannya dengan program penataan Kota Bangli, dengan mempercepat proses pengangkutan dahan dan ranting pohon, sebelum dilakukan kembali penghijauan disepanjang jalur Kota Bangli,” ujar Kadis DLH Bangli.

Baca Juga :  Gebyar Penanganan Ikan Invasif Red Devils di Danau Batur Kintamani

Selain melakukan penghijauan, disaat yang bersamaan juga sedang dilaksanakan pemasangan tiang lampu hias penerangan jalan. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bangli atas semangat dan dukungan beliau dan tetap berharap kepada keluarga besar DLH mampu menunjukkan Dedikasi, Loyalitas dan Harmonis dalam menjalankan tugas. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News