Banjir
Hujan Lebat Sejak Pagi, Sebabkan Banjir di Wilayah Renon. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi sejak dini hari (6/12/2021) tadi, mengakibatkan timbulnya genangan air disejumlah wilayah di Kota Denpasar.

Berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan Jurnalis Baliportalnews.com pagi ini, di Jalan Tukad Batanghari, Panjer, Kota Denpasar, nampak terlihat genangan air membanjiri sepanjang ruas jalan di Kecamatan Denpasar Barat tersebut, serta mengakibatkan lalu-lintas agak sedikit tersendat.

Volume air yang membanjiri Jalan Tukad Batanghari tersebut, diperkiran setinggi mata kaki orang dewasa. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah 3 Denpasar, diperkirakan cuaca ekstrem akan terjadi untuk beberapa hari kedepan. Intesitas hujan disertai petir dan angin kencang yang menyebabkan kelembaban udara mencapai 75%, diperkirakan akan kembali terjadi kembali di Kota Denpasar pada sore hari nanti.

“Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang, di sebagian besar wilayah Bali. Serta potensi tinggi gelombang air laut, mencapai 2 meter atau lebih di laut Bali, selat Bali, hingga perairan Selatan Bali,” seperti yang dikutip dari BMKG Wilayah 3 Denpasar. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News