Servis Gratis Motor Honda
Bantu Korban Banjir Nusa Penida, Dealer Bersama AHASS Honda Klungkung Berikan Servis Motor Gratis. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Astra Motor Bali selaku Main Dealer sepeda motor Honda area Bali melalui jaringan dealer dan AHASS wilayah Klungkung memberikan layanan servis gratis motor Honda kepada korban banjir bandang yang menerjang empat desa pada Senin (13/12/2021) lalu.

Kegiatan servis gratis yang berlangsung dari pagi hingga sore mengambil lokasi di depan Kantor Desa Batununggul, Nusa Penida selama dua hari, pada 15-16 Desember 2021.

Didukung oleh layanan servis dan mekanik dari Dealer Karisma Motor dan AHASS Nusa Makmur sebanyak 40 unit diberikan servis secara gratis kepada warga yang mengalami masalah pada motor Hondanya.

Technical Service Departemen Manager Astra Motor Bali, Agung Surya mengatakan banjir bandang yang melanda empat desa di Nusa Penida ini telah merusak beberapa fasilitas umum, termasuk rumah warga yang kemasukan air serta kendaraan yang mati kemasukan air. Dengan bergerak cepat bersama dealer dan AHASS area Klungkung, bentuk CSR yang dilakukan adalah sebagai bentuk bantuan bagi warga yang berdampak.

“Program servis gratis yang kami berikan ini semoga dapat membantu warga dan harapanya dengan pemberian bantuan berupa layanan servis gratis di area terdampak, dapat membantu meningkatkan kembali mobilitas masyarakat untuk membantu proses penangan bencana, dan kegiatan lainnya dalam aktivitas pemenuhan kebutuhan warga,” ungkap Agung Surya.

Musibah banjir yang melanda Nusa Penida dikarenakan hujan lebat yang mengguyur sehari sebelumnya telah menghancurkan apa saja yang ada, sehingga Sungai Karangsari meluap dan menyebabkan perkampungan terendam banjir.

Baca Juga :  Memasuki Musim Penghujan, DPUPR Denpasar Rutin Bersihkan Gorong-Gorong

Kepala Desa Batununggul, I Ketut Sulatra, S.H., mengatakan sangat berterima kasih atas perhatian kepada warga dengan memberikan layanan servis gratis ini. Karena penting sekali bagi warga bahwa motor dalam keadaan prima menunjang aktivitas sehari-hati sebagai mata pencaharian.

“Kegiatan ini sangat membantu meringankan beban seluruh warga Batununggul terdampak banjir yang mengakibatkan kerusakan pada motor warga. Harapannya layanan ini bisa berlangsung lagi sehingga sangat membantu warga kami,” tutup I Ketut Sulatra.

Sedangkan pihak Dealer Karisma Motor menyampaikan, pihaknya berusaha untuk membantu dan dapat meringankan beban warga terdampak banjir dan mengurangi resiko kerusakan motor warga sehingga dapat digunakan dengan sebagaimana mestinya.

Baca Juga :  Khusus Pebruari, Beli Honda Scoopy Bonus Hoodie Keren

“Kami memaksimalkan mekanik untuk penanganan di lokasi,” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Klungkung yang berkenan meninjau lokasi penanganan servis gratis Honda di tenda khusus servis kendaraan dan mengapresiasi aktivitas yang sangat membantu warga Nusa Penida ini.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini