Jebol
Tinjau Penyengker Rumah Jebol, Bupati Suwirta Minta Warga Tetap Waspada. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Cuaca yang buruk disertai hujan belakangan ini sering melanda Kabupaten Klungkung. Warga pun diminta untuk tetap berhati-hati dan terus waspada menjaga diri. Hal demikian menjadi perhatian Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat meninjau penyengker rumah jebol milik I Ketut Meneng di Banjar Bajing, Desa Tegak, Kecamatan Klungkung, Sabtu (13/11/2021).

I Ketut Meneng yang kesehariannya menjadi buruh tani mengatakan bahwa penyengker rumahnya jebol ini diakibatkan karena sudah mengalami retak-retak dan sudah berumur 32 tahun. Disamping itu, belakangan ini juga cuaca sangat buruk dan sering terjadi hujan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

Ketut Meneng juga menambahkan sudah menyiapkan bahan material untuk merenovasi penyengker rumahnya tersebut, namun karena kesibukan hari raya akhirnya proses pengerjaan ditunda. Tetapi sekarang sudah langsung dilakukan proses pengerjaan pembangunan penyengker ini.

“Kejadian jebol penyengker rumah saya ini terjadi pukul 12.20 dini hari tadi. Saya mendengar suara gemuruh dan langsung bergegas melihat ke arah penyengker. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” ujarnya saat diwawancarai di lokasi.

Setibanya di lokasi, Bupati Suwirta berharap masyarakat bisa lebih berhati-hati lagi mengingat cuaca belakangan ini sering terjadi hujan. Saat ini di lokasi sudah dievakuasi tumpukan/kotoran materialnya tersebut oleh anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar nantinya warga bisa kembali melintasi jalan. Pemilik rumah dan keluarganya juga diminta tetap waspada untuk menjaga keselamatan diri.

“Mari bersama-sama tetap waspada menjaga keselamatan, semoga musibah ini tidak terjadi lagi,” harap Bupati Suwirta.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News