Pohon Tumbang
Antisipasi Pohon Tumbang di Musim Penghujan, Tim Respon Cepat Desa Sumerta Klod Lakukan Perompesan Pohon. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Antisipasi pohon tumbang pada musim penghujan, Tim Respon Cepat Desa Sumerta Klod melakukan perompesan pohon. Perompesan pohon ini dilaksanakan di Gg. III, Jalan Nusa Indah, tepatnya disebelah LPD Desa Sumerta, Sabtu (13/11/2021).

Perbekel Desa Sumerta Klod, I Gusti Ketut Anom Suardana mengatakan perompesan pohon ini dilaksanakan untuk mengantisispasi adanya pohon tumbang yang membahayakan pengendara di wilayah tersebut. Terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan, pohon-pohon tersebut akan bertambah bebannya saat hujan sehingga lebih rentan terjadinya pohon tumbang ataupun dahannya patah.

Baca Juga :  BNNK Denpasar Dorong Sanksi Adat Bagi Pengguna Narkoba

“Kami berharap dengan dilaksanakan perompesan ini dapat meningkatkan keamanan serta kenyamanan pengguna jalan serta masyarakat lainnya,” kata Gusti Anom Suardana.

Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki pohon tinggi atau rimbun, baik yang berada di pekarangan rumah maupun yang menjulur kejalan agar segera melaksanakan perompesan sehingga tidak membahayakan orang lain dan pengguna jalan.

“Kami mengingatkan masyarakat agar lebih berhati hati ketika hujan turun, bagi pengendara sepeda motor agar menghindari jika ada pohon yang rimbun dan tinggi, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini