Posyandu
Surya Adnyani Mahayastra Melepas Bantuan untuk Posyandu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, Ny.Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra melepas pendistribusian bantuan untuk Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Selasa (16/11/2021) di Halaman Kantor Bupati.

Selain bantuan untuk Posyandu, Ny. Surya Adnyani Mahayastra juga membagikan paket sembako kepada Kader PKK yang terdampak Covid-19, serta paket edukasi kepada anak-anak yatim atau piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Dikatakannya pembagian bantuan kali ini merupakan bentuk kerjasama TP PKK Kabupaten Gianyar bersama BPBD Kabupaten Gianyar dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Gianyar.

Harapannya dengan pemberian bantuan ini akan bermanfaat bagi kader PKK yang terdampak Covid-19 serta sebagai penunjang kegiatan Posyandu dan sarana pembelajaran anak-anak.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar Ida Bagus Putu Suamba mengatakan bantuan dari BPBD akan didistribusikan langsung untuk kegiatan posyandu.

 “Bantuan dari BPBD yang berisikan masker, sabun batangan, sabun cair, dan hand sanitizer ini akan kita distribusikan ke 567 kelompok Posyandu yang ada di Kabupaten Gianyar,” jelasnya.

Gus Suamba berharap dengan didistribusikannya bantuan tersebut ke semua posyandu, akan bermanfaat dalam setiap kegiatan Posyandu. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalam kegiatan posyandu,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadis P3AP2KB Cokorda Gede Bagus Lesmana Trisnu mengungkapkan bahwa dampak Covid-19 sangat luas termasuk anak-anak yang ditinggal orang tuanya akibat terinfeksi Covid-19. Dijelaskannya, setelah dilakukan pendataan sebanyak 53 anak-anak kehilangan salah satu dari orang tuanya akibat Covid-19.

Baca Juga :  Kementerian Sosial RI dan Ajik Krisna Bersatu Membuka Peluang Kerja Bagi Difabel di Bali

“Yang termasuk anak-anak kan usia 18 tahun kebawah. Setelah kami data ada 53 anak anak yatim/piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19,” jelas Cok Trisnu.

Namun pada pembagian paket edukasi kali ini, hanya 35 orang yang menerima paket tersebut. “Hari ini kita bagikan 35 paket edukasi pada anak yatim/piatu tersebut. Anak-anak yang menerima ialah anak-anak yang berusia dibawah 13 tahun,” sambungnya. Paket edukasi tersebut berisikan alat tulis, alat menggambar, roti serta biskuit.

Cok Trisnu juga mengajak peran aktif seluruh masyarakat dan dunia usaha untuk berpartisipasi memberi bantuan dan perhatian kepada anak-anak supaya hidup dengan tumbuh kembang yang baik. Pada Kesempatan tersebut, Ny Surya Adnyani Mahayastra melepas kendaraan yang membawa paket bantuan yang akan didistribusikan ke Posyandu dan Kader PKK terdampak Covid-19.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News