Siwo pwi
Pembukaan Webinar Nasional DBON oleh Ketua PWI Pusat. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Siwo PWI bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga RI menggelar webinar Nasional Desain Besar Olah Raga Nasional (DBON) yang dibuka langsung oleh Ketua PWI Pusat, Atal S Depari di Denpasar, Selasa (30/11/2021).

Desain Besar Olahraga Nasional menunjuk pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021. Dasar pertimbangan diterbitkannya DBON ini adalah diperlukannya arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional jangka panjang secara terintegrasi dan kolaboratif untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam bidang keolahragaan.

Baca Juga :  Kinerja Industri Jasa Keuangan Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Tetap Resilien dan Terjaga Stabil

Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Pusat menyampaikan, sebagai seorang wartawan, wajib hukumnya menggelorakan jiwa olah raga di masyarakat. Wartawan olahraga harus aktif memberitakan cabor yang dipertandingkan. Jangan sekedar copy paste release.

“Hadiri setiap cabang olahraga, jangan hanya menunggu release beri suport kepada pemain langsung,” tegas Atal S Depari

Ditambahkannya, DBON adalah sebuah hal yang diperjuangkan bangsa indonesia. Maka dari itu perlu kita suport, guna peningkatak olah raga secara nasional.

“Siwo harus berperan disini, demi kemajuan olah raga nasional,” pungkasnya.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Edukasi Safety Riding Private Company Bangun Budaya #Cari_Aman

Hadir di acara pembukaan Webinar Nasional Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2021 kerja sama Siwo PWI Pusat dan Kemenpora antara lain, Deputi IV Kemenpora, Drs. Chandra Bhakti, Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Kemenpora, M. Nigara, Asisten Pemerintah Setda Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra, Ketua KONI Bali, I Ketut Suwandi dan Ketua Siwo PWI Pusat, Gungde Ariwangsa. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News