Peradah Bagi Sembako
Peradah Badung "Ngejot", Salurkan Bantuan Sembako Sambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Peradah Kabupaten Badung (Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia Badung) terus berupaya mengimplementasikan bhakti organisasi untuk umat Hindu di Kabupaten Badung.

Menyambut kemenangan dharma melawan adharma, Peradah Kabupaten Badung menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Desa Selat, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Minggu (7/11/2021).

Ketua DPK Peradah Indonesia Kabupaten Badung, Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa S.Ak., mengatakan Peradah Badung Ngejot adalah kegiatan manyama braya yang gerakannya terfokus pada implementasi konsep ajaran Tri Hita Karana yaitu salah satunya hubungan terhadap pawongan kemanusiaan dan wujud nyata pengamalan pancasila sila kedua kemanusiaan yang adil dan beradab dimana saling merangkul dan bergandengan tangan menghadapi situasi pandemi Covid-19 dalam menyambut hari raya suci umat hindu Galungan dan Kuningan.

“Bantuan ini mungkin tidak seberapa jika kita lihat dari sisi ukuran, tetapi bukan masalah seberapa banyak atau besarnya tetapi seberapa tulus dari hati kita berbagi dan semangat ngejot itu yang ingin kita tumbuhkan kepada masyarakat luas,” tambah Gusde Mahendra, Ketua Peradah di Gumi Keris ini.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-7 Jagabaya Dulang Mangap

Menurut Sekretaris DPK Peradah Badung, Gede Putra Wiranata, S.M., kegiatan ini dihadiri langsung jajaran pengurus Peradah Badung dan beberapa tokoh aparat Desa, bantuan sembako ini menyasar lansia dan masyarakat di Desa Selat Abiansemal untuk meringankan dan membantu mereka dalam situasi Pandemi dan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Sementara itu Perbekel Desa Selat, I Made Semawan, S.H., disela sela kegiatan Peradah Ngejot dirinya menyambut baik niat tulus dari Peradah Indonesia Kabuapten Badung ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif adik-adik dari Peradah Badung dan menyampaikan terimakasih atas rasa kepedulian organisasi ini,” tutupnya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News