Mandalika
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Kesiapan Sirkuit Mandalika Jelang Pelaksanaan Ajang World Superbike. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, LOMBOK – Pastikan kesiapan Sirkuit Internasional Mandalika dalam menyambut ajang balap motor World Superbike, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung kematangan Sirkuit Mandalika, di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (7/12/2021), menjelang pelaksanaan Asian Talent Cup dan World Superbike Championship (WSBK) mendatang.

Panglima TNI dan Kapolri mengecek langsung untuk memastikan pengamanan dan penanganan serta pengendalian Covid-19 berjalan dengan baik mulai dari persiapan, saat berlangsung hingga berakhirnya event internasional tersebut.

“Beberapa hari kedepan akan dilaksanakan event internasional yang akan dilaksanakan di Mandalika, mulai kejuaraan Asian Talent Cup sampai Superbike. Tentunya ini akan menjadi ujian buat kita apakah kita mampu untuk melaksanakan event internasional, namun laju pertumbuhan Covid-19 bisa kita jaga,” ungkap Kapolri kepada wartawan usai meninjau Sirkuit Mandalika.

Selain itu, untuk mencegah laju penyebaran virus corona, Sigit menekankan, seluruh pihak yang terkait ajang tersebut, bersama-sama dengan TNI, Polri, Dinkes, relawan, tokoh masyarakat dan agama, untuk bersinergi melakukan percepatan akselerasi vaksinasi Covid-19, untuk mencapai kekebalan komunal dari virus corona, sehingga pelaksanaan event internasional, bisa berjalan baik dari segi keamanan dan kesehatan.

Baca Juga :  Mudik Keluarga Lancar, Simak Inspirasi Penggunaan Fitur Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise

“Oleh karena itu tentunya kami, selalu mengingatkan bahwa percepatan akselerasi vaksinasi untuk memastikan masyarakat kita memiliki kekebalan dan imunitas terhadap Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menambahkan, pihaknya merasa optimis bahwa pelaksanaan event internasional di NTB bakal berjalan dengan aman dengan memperhatikan faktor kesehatan yang ketat. Menurutnya, hal itu melihat bagaimana kesuksesan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua beberapa waktu yang lalu.

“Beberapa waktu lalu PON ke-XX berjalan baik dengan tetap menjaga prokes. Alhamdulillah untuk pertumbuhan Covid-19 pada saat itu betul-betul bisa kelola, sehingga tidak muncul gelombang ketiga,” jelas Panglima.

Selanjutnya, demi memastikan pelaksanaan event internasional tersebut berjalan dengan baik dan aman, Panglima TNI dan Kapolri juga memimpin rapat pengarahan bersama dengan Forkopimda NTB. Panglima dan Kapolri menekankan, apabila Asian Talent Cup dan WSBK bisa berjalan dengan baik, maka NTB khususnya di Sirkuit Mandalika akan siap menggelar perhelatan Moto GP di 2022. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News